Langkah Suzuki Mengeluarkan Varian Baru dari GSX R150 Dinilai Tepat, Inilah Penjelasannya!

Langkah Suzuki Mengeluarkan Varian Baru dari GSX R150 Dinilai Tepat, Inilah Penjelasannya!
Senin, 15 Januari 2018 21:45
Yulian Lahardi

Beberapa saat yang lalu PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan varian baru dari Suzuki GSX R150. Nah, GSX-R150 baru ini sudah dilengkapi dengan fitur Shuttered Key System. Artinya, selain ada varian yang menggunakan keyless, juga ada GSX-R150 yang menggunakan anak kunci biasa. 

Langkah ini  dinilai tepat oleh praktisi pemasaran Apong Arfiansyah yang juga CEO PT. Ahza Global Strategis, perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan pemasaran dan IT. Menurutnya, langkah SIS itu guna menyelamatkan penjualan yang sempat di atas angka 3.000 unit tiap bulannya.

GSX-R150 Shuttered Key System

"Angka penjualan GSX R150 sempat berada di angka 927 unit pada bulan November lalu, meski di bulan Desember 2017 sempat menguat di angka 1.313 unit tetapi itu belum cukup menggairahkan pasar GSX R150," jelas Apong. Pria yang pernah menduduki posisi strategis di Bajaj Auto Indonesia dan Tata Motors ini mengungkapkan lebih lanjut, bahwa dengan adanya varian GSX R150 baru diperkirakan permintaan pasar akan sedikit lebih bergairah.

"Apalagi secara harga varian baru ini juga lebih murah Rp 1 juta," jelasnya. Sekadar catatan, varian GSX-R150 baru ini sudah dilengkapi fitur Shuttered Key System yang mengakomodir kebiasaan rider untuk memilih sistem anak kunci yang lebih sederhana, namun tetap memiliki metode pengamanan. Jika diperhatikan lebih lanjut, sistem kunci baru GSX-R150 ini mirip dengan saudaranya yang telanjang, GSX-S150.

Nah, harga varian baru itu hanya dibanderol Rp 28,9 juta yang artinya selisih Rp 1 juta lebih murah daripada GSX R150 yang sudah mengadopsi keyless. Bagaimana menurut Anda?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.