Leon Haslam Akan Menjadi Rekan Satu Tim Jonathan Rea di WSBK 2019

Leon Haslam Akan Menjadi Rekan Satu Tim Jonathan Rea di WSBK 2019

Pembalap Kawasaki yang turun di gelaran British Superbike Championship 2018 yaitu Leon Haslam, akan menggantikan posisi Tom Sykes di Kawasaki Racing Team (KRT) untuk ikut dalam kejuaran World Superbike 2019.

Sebelumnya Leon Haslam sudah pernah merasakan World Superbike pada 2015 bersama Aprilia. Saat ini Leon Haslam masih turun di kejuaraan British Superbike Championship bersama Kawasaki. Dirinya juga masih menjadi pemimpin klasemen sementara di kejuaraan British Superbike Championship 2018.

Leon Haslam

“Saya sangat berterima kasih kepada Kawasaki atas kesempatan saat ini, untuk turun di kejuaraan WSBK. Karena WSBK sudah saya tunggu, setelah sebelumnya saya berhasil meraih kemenangan dan bisa meraih pole position serta runner up di klasemen selama tujuh musim, kembalinya di WSBK menjadikan momentum yang baik,” ujar Leon Haslam.

Leon Haslam menambahkan, atas dukungan Kawasaki selama tiga musim di British Superbike Championship dan Kawasaki Heavy Industries di Suzuka 8 Hours sangat luar biasa. "Saya akan membayar kepercayaan ini untuk meraih gelar juara di kejuaraan British Superbike Championship 2018 dan akan tampil sebaik mungkin di WSBK musim depan," jelasnya.

“Musim 2019 pasti lebih menantang, dimana persaingan antar pabrikan akan begitu serius, karena banyak perkembangan, tetapi saya yakin karena didukung tim yang profesional dan sukses di WSBK, musim depan kami akan meraih hasil yang baik,” tutupnya.

Baca juga: Pembalap Indonesia Siap Berlaga Di Asia Talent Cup Malaysia, Begini Persiapannya

Leon Haslam akan dikontrak selama satu musim, karena adanya rookie dari Pucetti Toprak Razgatlioglu yang akan menjadi rekan satu tim Jonathan Rea di masa mendatang. Sementara Tom Sykes akan bergabung ke tim GRT Yamaha musim 2019.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id