Leon Haslam Akan Ukir Sejarah di WSBK Laguna Seca

Leon Haslam Akan Ukir Sejarah di WSBK Laguna Seca
Rabu, 15 Juli 2015 19:45
Jeffry Yanto S.

Wuih, Leon Haslam menjadi pembalap kesembilan dalam sejarah FIM WSBK mencapai perlombaan ke-200 kalinya. Rekor ini akan dipegangnya pada race pertama WSBK Laguna Seca. Sementara, saat ini Haslam berhasil duduk di peringkat ketiga klasemen, dengan tunggangannya Aprilia RSV4 RF berhasil meraih 226 poin.

Nah, rider Aprilia Racing ini selalu dibandingkan dengan pembalap asal Inggris yang telah dua kali menyandang juara dunia yakni James Toseland. Namun, Carl Fogarty tetap yang menjadi bahan perhatian terhitung 219 kali perlombaan dan menjadi juara dunia WSBK.

Sejak memulai debutnya di Brands Hatch 2003 lalu, Haslam telah memenangi empat kali balapan dan terhitung 36 kali naik podium, tak terkecuali dua posisi pole dan lima kali mencatat lap tercepat.

"Seri Amerika Serikat selalu jadi balap spesial dan seri ini menandai awal dari rangkaian seri terakhir di kejuaraan. Saya percaya diri karena dua hal, baik karakteristik trek dan tempeatur tinggi yang akan kita temui di Laguna Seca. Lagipula, kami sudah libur empat minggu, saya tak sabar untuk bekerja kembali dengan mekanik untuk kembali beraksi," jelas Leon Haslam.

Selain itu, Aprilia juga sudah tiga kali menjadi pemenang di Laguna Seca. Pertama Troy Corser pada 2000 silam, lalu Marco Melandri 2014 lalu. "Dengan banyak tikungan di bagian  yang cepat, trek ini juga memang terkenal sibuk, tapi ini adalah gaya saya,"tambahnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.