Lewat GIIAS 2017, Pertamina Siap Luncurkan BBM Euro IV

Lewat GIIAS 2017, Pertamina Siap Luncurkan BBM Euro IV
Kamis, 27 Juli 2017 15:35
Ilham Pratama

Sebagai salah satu sponsor utama ajang GIIAS 2017, PT Pertamina Persero ingin memberikan sesuatu yang istimewa kepada pengunjung pameran tahunan tersebut. Diantaranya lewat peluncuran produk terbaru mereka, Pertamax Turbo dengan kandungan low sulfur yang diklaim lebih ramah lingkungan.

"Di GIIAS nanti Pertamina akan launching BBM baru dengan spek yang lebih bagus dari saat ini. Yakni Pertamax Turbo Low Sulfur. Namun hingga akhir bulan ini, kami sudah tes pasar di SPBU," kata Muhammad Irfan, General Manager Pertamina MOR III saat ditemui di Jakarta hari ini (27/7).

Bahan bakar tersebut sudah memenuhi kualifikasi standar Euro IV karena memiliki kandungan sulfur maksimal 50 ppm (part per milion). Sedangkan Pertamax Turbo yang dijual saat ini masih berspek Euro II dengan kadar sulfur maksimum mencapai 300 ppm.

Spesifikasi, nama resmi dan harganya memang belum dibocorkan. Tetapi sebagai catatan, spesifikasi minimum untuk BBM Euro IV adalah memiliki oktan 92 dengan kadar sulfur maksimum 50 ppm.

Peluncuran BBM ramah lingkungan pada pameran  otomotif yang dimulai pada 10 Agustus tersebut juga menjadi awal hadirnya era BBM Euro IV di Indonesia. Pengembangan BBM ini terkait dengan isu lingkungan hidup yang dituangkan dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM. 1/3/2017.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.