Lima Motor Ini Paling Banyak Menyita Perhatian Masyarakat Indonesia Sepanjang Tahun 2017

Lima Motor Ini Paling Banyak Menyita Perhatian Masyarakat Indonesia Sepanjang Tahun 2017
Kamis, 28 Desember 2017 08:00
Yulian Lahardi

Sepanjang tahun 2017 ini, Otorider.com merangkum sejumlah pemberitaan yang paling banyak menyita perhatian masyarakat. Data tersebut diambil dari jumlah pembaca yang tertarik membaca artikel motor-motor tersebut. 

Selain itu, sebagai tambahan parameter, redaksi juga melihat ketertarikan banyak media untuk meliput motor-motor itu. Penasaran bukan? Nah, inilah rangkuman motor-motor yang paling banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2017.

Skutik Yamaha & Honda

1. Honda BeAT: Skutik Honda untuk kalangan menengah ke bawah ini terbilang banyak peminat di tahun 2017 ini. Tidak heran kalau PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek Honda di Tanah Air menjadikan BeAT sebagai tulang punggung penjualan. Berdasarkan data olahan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), memperlihatkan bahwa Honda BeAT menjadi motor paling laris sepanjang Januari-November 2017. Bila ditotal secara keseluruhan varian, maka Honda BeAT menjadi motor paling laris di Indonesia, yaitu sebesar 1.836.668 unit.

Honda Vario

2. Honda Vario: Tidak mau kalah dengan Honda BeAT, model motor yang satu ini juga terbilang banyak menyita perhatian masyarakat. Hampir semua pemberitaan yang berkaitan dengan Vario memiliki magnet yang tinggi untuk dibaca. Honda Vario sendiri memiliki tiga pilihan mesin, 110 cc, 125 cc dan 150 cc.

All New Honda PCX 150

3. All New Honda PCX: Inilah skutik paling populer di tahun 2017. Masuk dalam jajaran skutik premium berkapasitas 150 cc, Yamaha NMax killer ini membuat redaksi sibuk memenuhi permintaan pembaca untuk mengulasnya. All New Honda PCX ini sendiri memiliki dua varian dengan harga estimasi Rp 27 juta hingga Rp 32 juta untuk PCX yang sudah mengadopsi sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

4. Yamaha Mio: Meskipun tidak sebanyak minat baca masyarakat terhadap ketiga model Honda di atas, tapi daya tarik orang untuk membaca skutik asal pabrikan garpu tala itu cukup tinggi. Terlebih lagi ketika Mio S dengan ban tubeless dan ban dengan tapak lebar diluncurkan baru baru ini, masyarakat banyak yang antusias menyimaknya.

Skutik Yamaha & Honda

5. Yamaha NMax: Pemenuhan kebutuhan pembaca terhadap pesaing All New Honda PCX ini cukup tinggi. Apalagi saat peluncuran model 2018 yang diperkenalkan ke publik empat hari sebelum PCX baru di Indonesia dihadirkan, benar-benar menyita perhatian masyarakat. Fitur dan harga yang sengaja 'beririsan' dengan PCX anyar semakin menarik mata pembaca untuk menyimak NMax. Andakah salah satunya?

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.