Lima Pembalap Honda Siap Bertarung di Asia Talent Cup 2018, Mampukah Mengibarkan Bendera Merah Putih?

Lima Pembalap Honda Siap Bertarung di Asia Talent Cup 2018, Mampukah Mengibarkan Bendera Merah Putih?
Rabu, 14 Maret 2018 16:45
Angga M

PT Astra Honda Motor (AHM) membawa lima pembalap untuk mulai memasuki babak baru guna menaikan level dan mewujudkan mimpi di ajang pencarian pembalap berbakat di Asia Talent Cup (ATC) 2018. Tahun ini pembalap Lucky Hendriansya kembari berjuang ditemani empat pembalap muda baru hasil didikan Astra Honda Racing School yaitu Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul, dan Afridza Syach Munandar.

Kelima pembalap akan menggunakan motor Honda NSF250R dan beberapa sirkuit yang digunakan untuk MotoGP, salah satunya Losail Internasional Circuit, Qatar (16-18/3). Sedangkan lima putaran lainnya akan diadakan di Burriam Internasional Circuit, Thailand (23-25/3 dan 5-7/10), Twin Ring Motegi, Jepang (19-21/10) dan Sepang Internasional Circuit, Malaysia (27-29/7 dan 2-4/11).

AHM ATC

“ATC kali ini akan dihadapi 5 pembalap binaan AHM dengan penuh tantangan, mengingat ini merupakan kompetisi internasional pertama bagi sebagian besar dari mereka dalam menghadapi pembalap bertalenta dari seluruh penjuru Asia. Ini merupakan kesempatan bagus dan juga tantangan yang berat bagi kelima pembalap tersebut dalam meraih mimpinya mengibarkan Merah Putih,” ujar Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Sebelumnya di awal tahun, Astra Honda Racing Team (AHRT) mengawali musim kompetisi dengan meraih dua podium 2 dan 3 melalui pembalap Mario Suryo Aji dan Rheza Danica Ahrens di laga pembuka Asia Road Racing Championship 2018 kelas Asia Production 250.

“Saya sangat tidak sabar untuk bisa balapan di seri pembuka ATC. Ini tidak akan mudah, apalagi saya belum pernah balap di Qatar. Tapi saya optimis bisa berbuat terbaik. Bekal hasil positif saat tes pra musim di Sepang dan raihan podium di ARRC menambah kuat kepercayaan diri saya. Mohon doa dan dukungannya agar saya dapat tampil maksimal,” ujar Mario Suryo Aji.

AHM ATC

Sementara rekan satu tim Adenanta yang tahun lalu menyumbang prestasi podium pertama untuk Indonesia di ajang Thailand Talent Cup (TTC), optimis dirinya dapat memberikan performa terbaik saat balap nanti.

“Ini akan menjadi pengalaman pertama saya balapan di Qatar. Walaupun kondisi sempat kurang fit saat pre tes, itu bukan alasan buat saya untuk tampil maksimal. Semoga saya bisa memberikan penampilan terbaik dan mampu mengibarkan Merah Putih di podium,” ujar Adenanta.

Asia Talent Cup 2018 akan diikuti oleh 22 pembalap bertalenta yang terpilih dari ratusan pendaftar di seluruh Asia. Semoga sukses!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.