Lorenzo Salahkan Tim Yang Tak Siapkan Motor Cadangan di MotoGP Brno

Lorenzo Salahkan Tim Yang Tak Siapkan Motor Cadangan di MotoGP Brno
Senin, 7 Agustus 2017 15:05
Ilham Pratama

Sempat memimpin di awal lomba dan masuk pit tak lama setelah Marc Marquez mengganti motornya, membuat Jorge Lorenzo terlihat berpotensi untuk menang di MotoGP Brno, Republik Ceko. Sayangnya, rider bernomor 99 tersebut malah terlempar dari posisi tiga besar dan hanya sanggup finish ke-15. Kenapa?

Ternyata kekalahan Lorenzo disebabkan oleh lambatnya tim Ducati Racing melakukan strategi pit stop saat flag to flag berlangsung di awal lomba. Pasalnya, saat Lorenzo masuk pit untuk berganti motor, timnya justru terlihat belum menyiapkan motor cadangan. 

Tak heran jika posisinya langsung melorot ke urutan ke-19 sebelum akhirnya berjuang keras naik ke posisi ke-15 untuk merebut 1 poin. Melorot jauh dari startnya yang ada di posisi enam. 

"Masalah kami ada di terlambatnya pergantian motor cadangan yang belum siap di pit. Ini menguntungkan Marquez karena dirinya sudah menyiapkan motor cadangan sebelumnya," kesal juara MotoGP 2015 itu.

Lorenzo menambahkan saat masuk ke pit, dirinya merasa yakin motornya telah siap seperti Marquez. Tapi hal berbeda justru dialaminya. "Saya masih melihat tim tengah menyiapkan motornya, seperti mengganti suspensi, tapi justru membuat rasanya aneh itu juga yang membuat saya tak bisa kencang," keluh Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.