Lucunya Motor ini Bisa Dikemudikan Mundur, Jadi Daya Tarik Lantaran Ramah Lingkungan

Lucunya Motor ini Bisa Dikemudikan Mundur, Jadi Daya Tarik Lantaran Ramah Lingkungan
Kamis, 15 Februari 2018 10:30
Angga M

Motor listrik asal pabrikan India TVS memperkenalkan motor konsep dengan nama TVS Creon. Skuter listrik yang ditampilkan pada gelaran Auto Expo 2018 India ini memiliki sasis seperti motor sport bertipe twinspar dengan bagian rangka berbahan aluminium.

Dilansir dari Rushlane, TVS Creon mampu menghasilkan tenaga sebesar 10,7 dk yang berasal dari baterai Li-ion 12 kw yang mampu menempuh jarak 80 km dengan keadaan full charge. Sementara itu untuk pengisian baterainya sendiri membutuhkan waktu selama 4 jam.

Motor konsep TVS ini mampu menghasilkan kecepatan hingga 60 km/jam dengan waktu 5,1 detik dan kecepatan hingga 115 km/jam. Uniknya, TVS Creon memiliki tiga mode berkendara yaitu track, sport dan city.

TVS Creon

Pada bagian pengereman depan dan belakang, TVS Creon sudah mengadopsi sistim ABS single channel. Sementara itu fitur yang tidak kalah menarik adalah speedometer TFT yang sudah dilengkapi dengan GPS. Peranti tersebut bisa dikoneksikan lewat TVS app dengan smartphone pengendara dari aplikasi yang sudah didownload pengendara. Menariknya lagi, pengendara juga bisa melihat kapasitas baterai yang terdapat di dalam TVS Creon.

Nah, menjadi daya tarik selain ramah lingkungan karena berbahan tenaga listrik, skuter ini memiliki reverse park assist yang bisa membuat mundur secara perlahan. Tidak heran dengan fitur tersebut, TVS Creon mendapat penghargaan dari Auto Expo 2018 India yaitu The Best Concept Two-Wheeler dan Best of The Show Two-Wheeler.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.