Malaysia Siap Bikin Sirkuit Baru di Daerah Sungai Petani

Malaysia Siap Bikin Sirkuit Baru di Daerah Sungai Petani
Rabu, 15 Februari 2017 11:05
Angga M

Meski sudah memiliki Sepang International Circuit, Malaysia tetap berkeputusan membangun sirkuit lagi. Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak telah menyetujui alokasi RM30 juta (sekitar Rp 90 Miliar) untuk membangun sirkuit balap di Sungai Petani, Kedah seperti dilaporkaan Paultan.

"Sirkuit ini akan berguna bagi para pemuda, supaya tidak ada lagi balapan liar di jalan. Mereka bisa balapan sepuasnya di sirkuit ini," ujarnya saat ditemui pada program dengan pemuda Gen-Y baru-baru ini.

Ide pembangunan sirkuit di Malaysia bagian utara sudah mencuat sejak 2014. Sirkuit ini memang bukan untuk menggantikan Sepang, tetapi lebih pada penyebaran sirkuit untuk mengakomodir minat balap di wilayah Kedah. Jadi, pemuda setempat tak perlu jauh-jauh ke Sepang kalau ingin balapan, karena sudah ada sirkuit ini.

Rencananya akan dibangun sirkuit balap sepanjang 1,6 km pada lahan seluas 70 hektar di daerah Sungai Petani itu. Sirkuit balap di Sungai Petani ini diperkirakan selesai pada 2017 nanti akan mempunyai trek balap, off-road, drag strip, tribun, tempat duduk, paddock serta beberapa bangunan kecil. Kabarnya, sirkuit yang pembangunannya mendapat konsultasi teknis dari SIC ini akan mencari pengakuan dari FIA dan FIM.

Wah, sementara Malaysia sudah berpikir untuk membangun sirkuit lagi, kita masih bertahan hanya dengan satu sirkuit di Sentul. Semoga wacana sirkuit baru lekas terwujud. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.