Manakah Skutik dan Bebek Honda yang Paling Laris?

Manakah Skutik dan Bebek Honda yang Paling Laris?
Kamis, 21 September 2017 12:05
Yulian Lahardi

Unit kendaraan roda dua yang menjadi tumpuan penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) adalah jenis skutik dipadu dengan bebek. Nyatanya, kedua jenis motor besutan AHM tersebut masih sama-sama digemari masyarakat Indonesia. Tentu dengan proporsi matik yang jauh lebih besar dari bebek. 

Nah, kalau Anda penasaran motor mana yang paling diminati masyarakat Indonesia, AHM membuka blak-blakan datanya sebagai berikut.
 
Honda BeAT series memberikan kontribusi tertinggi dengan torehan penjualan 180.249 unit, lalu disusul Honda Vario series 124.572 unit. Sementara itu Honda Scoopy eSP  berhasil terjual 57.731 unit, dan skutik mewah Honda PCX  berhasil dilepas 420 unit. Kemudian untuk Honda Spacy terjual 401 unit, dan Honda SH150i 7 unit.

Sementara itu, jajaran motor bebek Honda laris terjual sebanyak 30.439 unit. Honda Supra series berhasil terjual 14.489 unit dan memberikan kontribusi terbesar pada segmen ini, diikuti oleh Honda Revo 11.375 unit, Honda Sonic 2.933 unit, dan Honda Blade 1.642 unit. "Sejak kehadiran BeAT tahun 2008, selalu menjadi magnet di pasar skutik, hal ini lantaran tampilan yang tidak mudah termakan zaman, serta brand image dari Honda itu sendiri," jelas Apong Arfiansyah, pemerhati marketing sekaligus CEO PT Ahza Global Strategis, perusahaan jasa konsultan marketing.

 

 
 
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.