Masuk Pasar Global, Suzuki GSX-R150 Sudah Pakai 96 Persen Komponen Lokal

Masuk Pasar Global, Suzuki GSX-R150 Sudah Pakai 96 Persen Komponen Lokal
Jumat, 17 Maret 2017 10:00
Ilham Pratama

Menjadi hal yang membanggakan saat mengetahui Suzuki GSX-R150 dan GSX-R125 yang merupakan produk global mengambil basis produksi di Indonesia. Makin membanggakan, pihak Suzuki Indonesia menyatakan jika 96 persen komponen GSX-R150 dan GSX-R125 adalah kandungan lokal.

"Lokal content pada produk di pasar lokal dan global sudah mencapai 96 persen," buka Ivan Yoliga, Asisten Kepala Produksi 2W PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) merujuk pada motor produksi Tambun, Bekasi tersebut.

Kandungan lokal ini terdiri dari komponen bodi sampai assembly parts. "Beberapa komponen kami produksi secatra in house (mandiri) di pabrik ini. Seperti pembuatan tangki, sasis, lengan ayun hingga knalpot. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan vendor lokal baik besar, hingga skala kecil dan menengah untuk suplai beberapa komponen lain," urainya.

Toh demikian, beberapa komponen GSX-R masih tetap diimpor. "Komponen yang masih diimpor antara lain master rem, spidometer dan lampu sein," tutup Audi Tarantini, Sales & Marketing 2W Product Planning SIS. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.