Mau Beli Busi NGK Racing? Hubungi Dua Tim Balap Ini

Mau Beli Busi NGK Racing? Hubungi Dua Tim Balap Ini

Dalam memasarkan busi NGK Racing, PT NGK Busi Indonesia menggandeng dua tim balap Bahtera Beyond Racing dan Trijaya Racing Team sebagai distributor resmi di Indonesia. Tingginya permintaan terhadap busi racing di dunia balap nasional, pemantik api NGK Racing sudah resmi dijual di Indonesia mulai 1 September 2017 lalu.

"Awalnya untuk mendapatkan busi NGK Racing harus beli ke Jepang langsung, karena NGK Busi Indonesia belum bisa mengeluarkan Busi racing tersebut. NGK Racing tetap dibuat di Jepang," ujar Eko Handoko, Sales Manager OEM PT NGK Busi Indonesia.

Eko menambahkan, pemasaran busi racing ini bukan melalui jalur distribusi biasa. Penjualannya lewat tim balap, bukan langsung ke toko spare part, aksesori atau bengkel. "Karena kita tahu sepak terjang dua tim balap ini, dan tim balap punya pengetahuan tentang busi balap juga sebagai kebutuhan di saat balap," tukasnya.

NGK Racing yang biasanya dikenal dengan busi merah tersedia dalam tiga tipe. Pertama, Projected Type terbuat dari bahan iridium, biasanya digunakan untuk tipikal motor berkecepatan tinggi. Lalu yang kedua adalah Obligue Electrode Type untuk tipe motor high performance dan mampu menghasilkan torsi maksimum. Kemudian yang ketiga adalah Semi Surface Discharge Type untuk tipe motor mengandalkan torsi dan lifetime.

"Penjualan busi NGK Racing ini, akan kami lakukan baik itu direct langsung ke pelaku balap atau melalui showroom kami," ujar Anang Mudjiantoro, Owner Bahtera Beyond Racing. Harganya? Busi NGK Racing akan dijual kisaran Rp 400 - 500 ribu.
 



 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id