Mau Turing Isi Libur Natal dan Tahun Baru? Tenang, Ini Antisipasi Kemacetan dari Pemerintah

Mau Turing Isi Libur Natal dan Tahun Baru? Tenang, Ini Antisipasi Kemacetan dari Pemerintah
Jumat, 23 Desember 2016 12:00
Ilham Pratama

Hari Jumat ini (23/12) merupakan awal dari libur panjang Natal dan Tahun Baru. Dan banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu libur. Seperti turing misalnya. Tapi takut macet? Tenang, kabar baiknya, menjelang liburan ini, pihak Kementerian Perhubungan mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai instansi mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi.

Seperti disampaikan oleh Menhub, Budi Karya Sumadi saat ditemui Otorider beberapa waktu lalu. "Langkah pertama kita sudah lakukan koordinasi dengan beberapa instansi," bukanya.

Koordinasi dilakukan mulai dari Kepolisian, Kementerian Pekerjaan Umum hingga Kementerian Perdagangan untuk meningkatkan persiapan dan keselamatan pada saat Natal dan Tahun Baru. Untuk antisipasi kemacetan sendiri koordinasi dilakukan dengan Korlantas.

Menhub juga menyatakan sudah menyiapkan tim di titik-titik yang potensial terjadi kemacetan seperti Bakauheni, Merak, Brexit dan sebagainya. "Secara umum, apa yang kami lakukan secara inten bekerjasama dengan Kepolisian dan Pemda untuk menetapkan pintu mana yang diawasi, persimpangan mana yang diawasi," tutupnya.  (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.