Maverick Vinales Pasang Target Juara Dunia 2017

Maverick Vinales Pasang Target Juara Dunia 2017
Minggu, 22 Januari 2017 08:05
Angga M

Hasil tes MotoGP Valencia dan Sepang jadi modal yang cukup membuat pembalap Yamaha Maverick Vinales percaya diri dengan peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2017. Vinales mengaku akan mengejar gelar juara sejak seri pertama.

Proses adaptasi Vinales dengan motor Yamaha terbilang baik, rider asal Spanyol menjadi yang tercepat dalam sesi tes selama dua hari di Valencia bulan November 2016 lalu. Vinales kabarnya juga tetap tercepat dalam sesi privat yang dilakukan Yamaha di Sepang Malaysia.

Vinales merasa cukup sudah berpengalaman setelah dua musim kompetisi di kelas MotoGP bersama Suzuki. “Sejujurnya ini akan menjadi tahun ketiga saya di MotoGP dan saya berfikir sudah punya cukup pengalaman untuk tahu bagaimana balapan akan berjalan,’ ujar Vinales.

"Penting untuk memulai dengan mentalitas ini karena mungkin pada pertengahan musim Anda mulai berpikir (memungkinkan untuk mengejar titel) dan itu sudah terlambat. Jadi, Anda harus memulai musim dengan berpikir seperti itu dan selalu punya target ini dalam pikiran Anda. Penting untuk tidak kehilangan target karena target akan mendatangkan motivasi. Soal tekanan, saya selalu bekerja dengan sangat baik di bawah tekanan dan saya ingat saya menjalani balapan-balapan terbaik saya tahun lalu di tengah-tengah kesepakatan antara Suzuki dan Yamaha ada tekanan besar! Dengan tekanan saya justru bekerja lebih baik karena saya tahu ada target dan saya merasa makin termotivasi,” ujar Vinales

Di sepanjang musim lalu, Vinales sangat konsisten mendulang poin. Dia cuma gagal dapat poin saat gagal finish di Argentina. (otorider.com)

"Bagi saya, penting untuk selalu punya mentalitas bahwa konsistensi bisa menghasilkan titel juara. Tentu saja sangat penting untuk selalu berada di podium atau memenangi balapan. Namun, suatu saat akan lebih baik meraih 16 poin daripada nol. Penting punya pemikiran itu," ujar Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.