<
 
Membedah Honda Goldwing, Inilah Versi yang Dijual Di Indonesia!

Membedah Honda Goldwing, Inilah Versi yang Dijual Di Indonesia!

Seperti diulas sebelumnya bahwa PT. Astra Honda Motor (AHM) akan menghadirkan Honda Goldwing dalam waktu dekat. Masih berdasarkan berita sebelumnya, saat dikonfirmasi, Lina Listiani, Public Relation Manager AHM masih belum mau mengomentari lebih lanjut.

Pun begitu, Otorider.com coba membedah moge ini agar pembaca tidak semakin penasaran. Goldwing model 2018 ini kabarnya akan lebih ringan 40 kg dibanding model sebelumnya.

Honda Goldwing

Honda Global memberikan dua varian, yaitu Standard dan Tour. Melihat bagian eksteriornya, varian pertama ini belum dilengkapi boks belakang serta sandaran kursi untuk penumpang.

Selain itu windshield pada model Standar juga lebih kecil dibanding varian Tour. Menariknya model Tour ini terlihat lebih mewah, karena mulai dari knalpot, pelek, hingga sebagian mesin sudah dibaluri krom

Bila melihat dari dapur pacu untuk Goldwing 2018 ini lebih ringan 5 kg dari sebelumnya. Maklum saja lantaran material aluminum mesin itu mampu untuk mengurangi bobot. Goldwing juga sudah mengadopsi teknologi unicam guna meningkatkan performa dan membuat mesin makin bertenaga.

Honda Goldwing

Tambahan lagi, kapasitas mesin Goldwing adalah 1.833 cc dengan konfigurasi enam silinder SOHC itu. Dari pengetesan pabrikan Honda Global, mesin itu mampu mengeluarkan  tenaga maksimal 125 PS pada 5.500 rpm, serta torsi puncak 169,5 Nm 4.500 rpm.

Keistimewaan moge ini juga ada pada sistem transmisi 7-speed DCT yang mampu memberikan kenyamaan saat perjalanan jauh. Honda mengamini kalau transmisi ini lebih halus dalam melakukan perpindahan gigi, termasuk melintasi jalan bebas hambatan dan tanjakan.

Mewahnya Goldwing ini lantaran sudah menyediakan fitur parkir mundur. Selain transmisi 7-speed DCT, tersedia juga transmisi 6-percepatan manual sebagai opsi. 

Honda Goldwing

Fitur mewah dan kekinian yang tidak kalah menarik adalah adanya pengadopsian Apple CarPlay. Layanan ini biasanya ada di kendaraan roda empat modern guna mengintegrasikan iPhone dengan head unit. Dengan layanan ini, pengendara akan bisa mengakses berabagai hal dari iPhone, semisal membaca situasi cuaca alam, Apple Maps, Apple Music, dan telepon.

Lihat saja layar TFT berukuran 7 inci yang menjadi head unit, cukup modern bukan? Head unit itu selain mampu menyuguhkan tampilan iPhone, juga memiliki berbagai fungsi operasional, seperti navigasi, dan radio. Terakhir adalah bluetooth headset guna mengangkat telepon tanpa perlu melepas helm.

Luar biasa bukan?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id