<
 
Menakar Biaya Laminating Bodi Motor, Tidak Semahal Yang Dibayangkan

Menakar Biaya Laminating Bodi Motor, Tidak Semahal Yang Dibayangkan

Seperti diketahui bersama bahwa mengadopsi proses laminating bodi motor dengan teknologi Nano Ceramic+ sangat bermanfaat. Lantaran formula itu sanggup menutup pori-pori cat dan menyatu dengan lapisan cat kendaraan.

Hasilnya, tercipta proteksi optimal pada lapisan cat agar terhindar dari jamur maupun kotoran yang dapat masuk ke dalam pori-pori cat tersebut. Nah, menjadi pertanyaan, bila Anda mengunjungi gerai-gerai perawatan motor, berapakah biaya untuk pengerjaan laminating bodi motor tersebut?

Baca juga: Harga Honda Revo Dipangkas, Khusus Bulan September

Scuto

Sebagai gambaran untuk menakar biaya, Anda bisa ambil ilustrasi dari Gerai Scuto di kawasan Tegal, Jawa Tengah. Untuk paket motor kecil, seperti Honda BeAT, Vario, Yamaha Mio dan Suzuki Satria kena harga Rp 750 ribu.

Berikutnya untuk jenis motor medium seperti Yamaha NMax, Honda PCX , CBR, dan Kawasaki Ninja diperoleh dengan harga Rp 1 juta. Kategori motor besar seperti Harley-Davidson dan Ducati, siapkan dana sekitar Rp 1,5 juta. Adapun khusus motor berdimensi besar yang dilengkapi Boks dihargai sekitar Rp 2 juta saja. 

Baca juga: Lucunya, Yamaha Membuat Konsep Motor Bergaya Sepeda BMX

“Dalam jangka waktu 2 X 24 jam setelah aplikasi ‘laminating’ sebaiknya mobil tidak dicuci dengan shampoo. Selanjutnya setelah hari ketiga, mobil harus dicuci dengan shampoo. Setelah itu, kendaraan Anda bebas dicuci dengan shampoo dan cukup bilas dengan air bersih,” saran Roy Purnomo selaku pemilik Scuto Tegal saat peresmian (08/09) lalu.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id