Mengejutkan, Dani Pedrosa Putuskan Pensiun Dari MotoGP

Mengejutkan, Dani Pedrosa Putuskan Pensiun Dari MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa akhirnya memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP. "Tahun depan saya tidak mengikuti kejuaraan MotoGP. Saya akan menyelesaikan karir MotoGP pada musim ini. Ini merupakan keputusan yang sudah dipikirkan sejak lama dan sangat sulit, karena ini olah raga yang saya cintai,” ujar Dani Pedrosa.  

Dilansir dari Media MotoGP, karir Dani Pedrosa selepas musim 2018 di MotoGP menjadi spekulasi setelah Repsol Honda memutuskan tidak memperpanjang kontraknya. Pabrikan tim Repsol Honda sudah memutuskan untuk pengganti Dani Pedrosa dengan Jorge Lorenzo guna berduet dengan Marc Marquez di musim depan.

Dani pedrosa

Keputusan yang diambil setelah 18 tahun menjalani karir sebagai pembalap profesional. Uniknya, pembalap Spanyol itu sebenarnya masih terbilang berusia muda, yaitu 32 tahun.

Dani Pedrosa mengatakan, terlepas ada tawaran dan peluang untuk mengikuti balap, dirinya mengakui tidak bisa balapan dengan insentitas yang sama seperti sebelumnya. "Saat ini ada pilihan yang terbaik untuk hidup saya," bilangnya.

Dalam karirnya, Dani Pedrosa menjadi pembalap ketiga dengan jumlah podium terbanyak, yaitu mengoleksi 54 kemenangan dengan tiga gelar juara dunia di kelas 125 cc dan dua juara di kelas 250 cc. Namun di kelas 500 cc dan MotoGP, prestasinya hanya menjadi runner up sebanyak tiga kali.

Baca juga: Pembalap Ini Rontok Di MotoGP 2017, Tapi Unjuk Gigi Di Musim 2018

“Saya hanya ingin mengatakan betapa beruntungnya bisa merasakan pengalaman seperti ini dalam hidup, menjadi kehidupan yang luar biasa bisa balapan dengan salah satu tim terpenting di depan banyak penggemar. Saya sudah berhasil atas mimpi saya menjadi pembalap, sesuatu yang tak bisa dibayangkan saat kecil dan hanya menjadi penonton dari televisi,” tutupnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id