Mengejutkan! Pembalap Indonesia Raih Posisi 3 Klasemen Moto2 European Championship

Mengejutkan! Pembalap Indonesia Raih Posisi 3 Klasemen Moto2 European Championship

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) asal Indonesia, Dimas Ekky dan Gerry Salim berhasil menyelesaikan tantangan sulit putaran kedua CEV International Championship, di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia (28-29/4) dengan hasil positif.

Dimas Ekky mampu finish di posisi keenam pada satu kali balapan yang digelar untuk Moto2 European Championship. Hasil ini membuatnya naik peringkat dan mengisi posisi ketiga di klasemen pembalap sementara.

Start dari posisi kesembilan, Dimas berhasil memulai balapan dengan baik. Pada awal lap, Dimas mampu mengisi posisi 5 besar dan terus berusaha mengejar dua pembalap di depannya untuk perebutan posisi tiga besar. Menjelang pertengahan lomba, Dimas mengalami kesulitan dalam mengejar grup di depannya dan akhirnya finis di posisi keenam. Tambahan poin 10 di Valencia, membuat Dimas berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 36 poin.

AHM Moto Valencia

"Saya berusaha melakukan start yang bagus agar bisa bertahan di grup depan, tetapi mereka langsung membuka jarak. Akhirnya, saya memutuskan untuk berkonsentrasi agar bisa mempertahankan posisi dan bisa finish. Penting untuk menjaga fokus dan positifnya kami bisa mendapatkan poin dan kini berada di peringkat ketiga klasemen. Saya berterima kasih kepada tim atas kerja keras mereka dengan motor dan dukungan mereka selama akhir pekan ini," ujar Dimas Ekky.

Sementara itu, Gerry Salim berhasil menyelesaikan kelas Moto3 Junior World Championship dengan finis di posisi ke 25 dan 27 pada dua kali balapan yang digelar. Kondisi sirkuit yang berangin memberikan tantangan yang sulit bagi pebalap AHRT tersebut. Kondisi ini justru mampu memberikan kemajuan dan dan pembelajaran dalam proses adaptasinya setiap kali turun ke lintasan di kejuaraan bergengsi Eropa ini.

"Saya mendapatkan banyak pengalaman setelah menjalani dua balapan di Valencia. Pada putaran pertama di Portugal, saya terjatuh saat menjalani lap pertama. Di sini, saya bisa memahami dengan lebih baik bagaimana para pembalap tercepat beraksi di kelas ini. Mereka langsung memacu motor dengan maksimal dari awal hingga akhir balapan. Kondisi sirkuit sangat sulit karena angin yang sangat kencang," ujar Gerry.

CEV International Championship selanjutnya akan diadakan bersamaan dengan MotoGP di Le Mans, Perancis (18-19/5) dengan hanya menggelar  kelas Moto3 Junior World Championship.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id