Mengenal Sosok Pria Yang Siap Harumkan Nama Bangsa Di Arena Balap Internasional, Ternyata Warga Depok

Mengenal Sosok Pria Yang Siap Harumkan Nama Bangsa Di Arena Balap Internasional, Ternyata Warga Depok

Seperti diberitakan sebelumnya, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, kembali berkesempatan mengharumkan nama bangsa di ajang balap kelas dunia Grand Prix (GP) Moto2 di Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6/2018).

Penasaran dengan profil seorang Dimas Ekky? Sejatinya pria asal Depok, Jawa Barat ini merupakan pembalap binaan AHM sejak 2013 silam. Berbagai pengalaman di kejuaraan balap telah diikutinya, mulai dari level Asia seperti Asia Road Racing Championship sampai level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship, 8 Hours Endurance World Championship, dan terakhir CEV International Championship.

Dimas menjadi pembalap Indonesia pertama yang mampu menaiki podium di kejuaraan bergengsi CEV Moto2 European Championship tahun lalu. Saat ini Dimas Ekky menduduki posisi keempat klasemen sementara hasil dari perolehan poin selama empat seri (49 poin).

Keikutsertaan Dimas sebagai pebalap wildcard di ajang GP Moto2 menunjukkan kesungguhan AHM menciptakan pembinaan berjenjang untuk para pebalap muda berbakat Tanah Air meraih mimpi.

Baca juga: Pantas Saja Jorge Lorenzo Mau Pindah Ke Repsol Honda, Inilah Besaran Gajinya

Dimas Ekky

AHM mulai melakukan penjenjangan dengan Astra Honda Racing School pada 2011. Perusahaan pun konsisten menyalurkan bakat pembalap ke kompetisi level Asia seperti Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, hingga kelas Eropa di ajang FIM CEV.

Dimas sebagai salah satu pebalap berbakat yang dimiliki AHM mulai diuji ke level lebih tinggi, yakni kejuaraan dunia. Meski keikutsertaan pada GP Moto2 tidak satu musim penuh, namun Dimas diharapkan memetik pengalaman berharga, merasakan tensi persaingan lebih ketat di level Grand Prix.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, kesempatan yang diberikan untuk Dimas ini adalah salah satu wujud nyata komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan dukungan bagi pembalap binaan yang ingin meraih mimpi di ajang balap level dunia.

”Ini merupakan kesempatan emas bagi Dimas membuktikan kemampuannya. Semoga tempaan program pembinaan balap berjenjang AHM dan beragam prestasi yang sudah diukir, membuatnya makin percaya diri dan membawa kebanggaan untuk bangsa kita. Mohon dukungan masyarakat untuk pebalap muda Indonesia ini," ujar Thomas.

Masyarakat di Tanah Air dapat menyaksikan aksi balap Dimas Ekky GP Moto2 yang akan ditayangkan langsung di stasiun TV nasional, Minggu (17/6/2018), start pukul 17.20 WIB.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id