Mengetahui Untung Rugi Membeli Motor di Akhir Tahun

Mengetahui Untung Rugi Membeli Motor di Akhir Tahun
Jumat, 1 Desember 2017 22:15
Yulian Lahardi

Barangkali Anda adalah salah satu yang berniat membeli motor dalam waktu dekat. Nah, sebelum Anda bertransaksi, sebaiknya perhatikan untung dan rugi membeli motor di akhir tahun.

"Di akhir tahun, biasanya pihak dealer selalu memberikan promo dan diskon produk setinggi-tingginya guna mengejar target dan menghabiskan stok produksi 2017," jelas Apong Arfiansyah selaku CEO PT Ahza Global Strategis yang bergerak di bidang jasa konsultan marketing IT. Pria yang pernah menduduki posisi strategis di perusahaan motor terkemuka asal India, Bajaj dan Tata Motors ini juga menambahkan, kalau promo dan diskon itu bisa menjadi sisi keuntungan customer membeli motor di akhir tahun.

"Untuk promonya biasa berupa paket dengan uang muka dan cicilan yang amat ringan serta diskon juga jor-joran," jelasnya. Kalau kerugiannya sebenarnya usia motor yang dibeli pada akhir tahun hanya beberapa saat saja.

"Setelah ganti tahun, maka terhitung usia bekas pakai motor terkait, seakan-akan sudah setahun sehingga berpengaruh pada resale value," jelas Apong, sapaan akrabnya. Berminat membeli motor di akhir tahun?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.