<
 
Mengganti Suspensi Yamaha Aerox Menjadi Monoshock, Inilah Besaran Harganya!

Mengganti Suspensi Yamaha Aerox Menjadi Monoshock, Inilah Besaran Harganya!

Salah satu Keluarga Maxi Yamaha yang cukup banyak penggemar adalah Aerox VVA 155 yang menggunakan suspensi ganda pada bagian belakang. Untuk pengguna Yamaha Aerox yang menginginkan suspensi monoshock alias single sokbreker, silakan simak artikel ini.

Salah satu bengkel modifikasi yang bisa membuat ubahan suspensi belakang menjadi monoshock adalah Fat Motorsports di Jalan Pahlawan Revolusi No.17, RT.5/RW.4, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Fat Motorsports menawarkan berbagai pilihan jenis sokbreker yang akan digunakan, seperti merek Nui, Scarlet dan Answer yang dikenakan biaya Rp 2,5 juta.

Sementara untuk merek Ohlins non tabung kena diangka Rp 4,9 juta dan Ohlins tabung Rp 8,5 juta.

Baca juga:Modifikasi Yamaha Aerox 155 VVA Seharga Rp 35 Juta, Bikin Mata Enggan Berkedip

“Dalam pembuatan monoshock ini memakan waktu empat jam, konsumen juga sudah mendapatkan breket, adaptor dan monoshock, sesuai dengan pilihan dan harga yang dipilih,” ujar Wiryawan, Owner FAT Motorsports

Wiryawan mengatakan, monoshock Yamaha Aerox ini sudah dicoba pada Aerox untuk kegiatan turing. Katanya monoshock ini aman dan tidak amblas. Untuk pembuatan monoshock ini, breket sudah dikustom sendiri dan sudah sesuai dengan kebutuhan motor. "Alhasil, posisi sokbreker ini akan kuat dan tidak ada perubahan lain di dalam motor," jelasnya.

Monoshock Yamaha Aerox 155

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id