Meski Berbeda Genre, All New Honda PCX Diprediksi Akan Melumpuhkan Penjualan Honda CB Series & CBR Series

Meski Berbeda Genre, All New Honda PCX Diprediksi Akan Melumpuhkan Penjualan Honda CB Series & CBR Series
Jumat, 12 Januari 2018 18:20
Yulian Lahardi

Sejak kehadiran All New Honda PCX di akhir tahun 2017 lalu, permintaan terus tumbuh. Pasar gemuk skutik premium itu menurut Apong Arfiansyah selaku pengamat pasar otomotif justru bisa berimbas ke motor-motor lain meskipun berbeda genre. "Bahkan 'menyikut' jajaran motor Honda sendiri termasuk CB series dan CBR series," jelasnya.

Wajar saja CEO PT Ahza Global Strategis, perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan marketing dan IT itu memberikan prediksi seperti itu. Pasalnya, All New Honda PCX memang memiliki harga beririsan dengan dua model genre berbeda tersebut.

Motor Honda

Seperti diketahui kalau All New Honda PCX memiliki estimasi harga Rp 27 untuk tipe CBS dan Rp 32 juta yang sudah mengadopsi aplikasi CBS (Antilock Braking System). Sementara itu Honda CB150R yang bergenre naked bike dipatok Rp 26,030 juta dan CB150R Special Edition kena di angka Rp 27,430 juta (On the Road DKI Jakarta dan sekitarnya).

Berikutnya untuk Honda CBR150R STD yang bergenre sport memiliki harga Rp 33,03 juta dan CBR150R Racing Red kena di angka Rp 33,730 juta. "Harga yang diberikan All New Honda PCX itu saja belum termasuk BBN 2018, kalau sudah kena BBN maka harganya bisa benar-benar 'menyikut' CBR series," bilang Apong lagi.

Kita tunggu saja!

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.