Meski Cidera The Silent Boy Akhirnya Juara Nasional Kejurnas 250 cc, Begini Cerita Perjuangannya

Meski Cidera The Silent Boy Akhirnya Juara Nasional Kejurnas 250 cc, Begini Cerita Perjuangannya
Minggu, 10 Desember 2017 17:45
Angga M

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dengan Honda CBR250RR, Rheza Danica Ahrens mencetak prestasi pada seri penutup Indospeed Race Series (IRS) 2017. Dirinya berhasil meraih gelar juara di kelas kejurnas 250 cc pada debut perdana di Sentul Internasional Circuit (9-10/12).

Seri terakhir ini bukan menjadi balapan mudah bagi Rheza yang mengalami cidera pada bahu kanan saat sesi pemanasan di ARRC Asia Road Race Championship) pekan lalu. Namun dengan tekad kuat memberikan usaha terbaik dalam menuntaskan debut perdana. Pembalap asal Yogyakarta itu dapat melalui kualifikasi dan meraih posisi ke-11. Dari posisi ke-11 memulai balapan pertama membuat Rheza terhalang oleh banyak pembalap di depannya, meskipun begitu Rheza berhasil finish di posisi ke-8.

Pada balapan kedua, pembalap dengan julukan ‘The Silent Boy’ ini memulai balapan dari posisi ke-5, dengan kondisi yang masih belum pulih berhasil menyelesaikan balap di posisi ke-7.

“Saya berusaha sebaik mungkin untuk bisa tampil maksimal di balapan terakhir ini meskipun tangan saya terasa sangat sakit saat melakukan manuver karena cedera. Pada 2 lap terakhir saya coba untuk mengamankan posisi di atas 8 besar untuk menjaga poin dan berhasil,” ujar Rheza.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indrasaputra mengatakan sejak wal balapan Honda menyadari bahwa seri terakhir ini bukanlah perjuangan yang mudah bagi rekan rekan pembalap AHRT. Akan tetapi Honda juga percaya bahwa pembalap binaannya tidak mudah menyerah dan juga percya diri, terbukti pada penutup seri IRS 2017.

“Kami sangat bangga dengan para pebalap yang telah memberikan usaha terbaiknya pada seri terakhir IRS 2017 ini. Didukung dengan Honda CBR250RR, Rheza akhirnya dapat menjadi Juara Nasional kelas Kejurnas 250cc. Dia pantas mendapatkannya,” ujar Indraputra.

Selamat Rheza!

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.