Mika Kallio: Finish Ke-10 Rasanya Seperti Jadi Juara

Mika Kallio: Finish Ke-10 Rasanya Seperti Jadi Juara

Kejutan dihadirkan oleh pembalap wildcard, Mika Kallio di ajang MotoGP Austria (13/8) yang sukses finish di posisi 10 besar. Posisinya bahkan lebih baik dari beberapa rider pabrikan, seperti Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar dan Aleix Espargaro dari Aprilia Gresini.

Selain itu, dengan finish ke-10 membuat wakil tim Redbull KTM tersebut sebagai pengguna KTM RC16 paling kencang. Karena rekan setimnya, Bradley Smith hanya finish ke-18 dan Pol Espargaro gagal finish.

Bagi Kallio, hasil kali ini sangat menyenangkan dan rasanya hampir seperti juara. "Saya pikir ini seperti kemenangan, bisa finish di 10 besar di kandang KTM (Austria). Hal ini juga membuktikan jika saya yang hanya test rider dan sudah 2 tahun tak turun balap masih kencang," ucapnya bangga.

Selain itu Kallio mengaku jika dirinya sangat menikmati balapan, terutama saat bertarung memperebutkan posisi bersama rider lain karena motornya yang cukup kompetitif.

"Kami memakai hampir semua komponen baru di motor ini untuk pengembangan selanjutnya. Memang hasilnya masih belum sebaik yang kita lihat di Brno (Pol Espargaro finish ke-9). Tapi saya yakin pada motor ini," tutup Kallio yang mengoleksi 6 poin di klasemen MotoGP 2017.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id