Modifikasi Honda Astrea Star 1987, Musim Ojek Online Jadi Inspirasi

Modifikasi Honda Astrea Star 1987, Musim Ojek Online Jadi Inspirasi
Kamis, 17 Maret 2016 09:30
Jeffry Yanto S.

Andri menyukai motor classic Honda Star buatan 1987 silam, menurutnya motor ini unik dan sudah jarang orang yang menggunakannya. Agar beda, Honda Star ini tidak memiliki tampang yang standar alias sudah dimodifikasi dengan aliran street cub dan laburan cat layaknya ojek online.

Padahal pria 23 tahun ini bukan bekerja sebagai ojek berbasis online loh. “Sengaja saya bikin konsep menyerupai ojek online, karena lagi terkenal banget tuh ojek di Jakarta. Itupun diplesetin jadi Go-cek. Soalnya, Saya hobi bermain futsal, jadi belakangnya ‘cek’. Kalau orang lagi giring bola kan menggocek,” tutur pria yang berdomisili di Bekasi ini.

“Saya senang aja dengan modifikasi street cub, jadi kesan antiknya tetap melekat, meskipun sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Yang masih orosinil Honda hanya mesin, sasis, swingarm, dan sokbrekaer depan aja sih. Sisanya custom semua, mulai dari setang, tangki, jok, dan sokbreker belakang,” jelas pria yang juga tergabung dalam komunitas pecinta street cub.

Karena terlalu Sayang dengan si hijau ini, Andri jadi jarang menggunakannya. “Sayang kalau kotor, palingan nih motor Saya standarin aja di futsal tempat anak-anak nongkrong. Paling Saya jalanin kalau hari-hari libur sih, kalau udah dijalanan jadi bahan perhatian orang.he..he..,” tutup pemilik bengkel spesialis modifikasi choppy cub, Moola Garage ini. (otorider.com

Data spesifikasi

Pelek depan : V-Rossi 17/250

Pelek belakang : V-Rossi 17/350

Ban depan : Zeneos 62, 70/110

Ban belakang : Zeneos 62, 60/130

Jari-jari : TDR

Lampu depan : Custom LED

Lampu sein : Aicipi

Gear depan : SSS 14/415

Gear belakang : SSS 36/415

Rantai : Osaki

Jok : Kulit MB-tech

Tangki : Custom

Knalpot : Tiger Revo

Bengkel Custom : Moola Garage

Bengkel Crome : Baber Crome

Bengkel Cat : Aland Airbrush

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.