Modifikasi Honda Sonic 150R, Juara Kelas Pemula

Modifikasi Honda Sonic 150R, Juara Kelas Pemula
Selasa, 30 Mei 2017 08:00
Ilham Pratama

Rider muda asal Tasikmalaya, Alfrisyah sukses merebut gelar juara kelas HDC 2 Pemula 150 cc di Cimahi, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Dan Honda Sonic 150R ini menjadi andalan dari wakil Trijaya Racing Team. Seperti apa ubahannya?

Karena bermain di kelas pemula, tak ada garapan ekstrim pada sektor mesin. Toh demikian, racikannya masih dari mekanik handal asal Jogjakarta, Mletis MBKW2. Finishingnya, ECU ARacer plus knalpot Cream-Pie jadi andalan.

Dengan mesin mumpuni, teknik slip streaming yang diterapkan menjadi manjur. "Kali ini, bisa juara karena mencuri angin dari belakang Mario SA. Saat Mario terlalu cepat masuk, malah terkena ban pembatas," urai Alfrisyah.

Selain itu, kunci rombakan lainnya ada pada sektor kaki-kaki. Di mana suspensi mengandalkan merek Traxx-D dengan stabilizer setang keluaran TDR. Serta yang tak kalah penting adalah penggunaan ban IRC Fasti 2.

"Ban Fasti 2 menjadi pilihan pembalap karena tipenya yang semi slick. Ini cocok untuk balap di berbagai arena sirkuit semi permanen," papar Dodi Yanto, Marketing Product Development PT Gajah Tunggak Tbk mengenai ban yang baru mulai turun di dunia balap nasional sejak 2015 lalu ini. (otorider.com)

Data Modifikasi:

Ban: IRC Fasti 2
Knalpot: Cream-Pie
ECU: ARacer
Stabilizer: TDR
Suspensi: Traxx-D
Cakram: TDR

Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Juara Kelas Pemula Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Juara Kelas Pemula Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Juara Kelas Pemula Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Juara Kelas Pemula Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Juara Kelas Pemula Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Juara Kelas Pemula Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Juara Kelas Pemula Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Juara Kelas Pemula Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Juara Kelas Pemula
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.