Modifikasi Honda Vario 150, Unik dan Nyaris Punah

Modifikasi Honda Vario 150, Unik dan Nyaris Punah
Rabu, 23 Agustus 2017 18:35
Ilham Pratama

Meski sudah banyak beredar, bukan hal mudah untuk menemukan modifikasi Honda Vario 150 yang menarik dan unik. Namun hal berbeda bakal Anda temukan pada tunggangan Tubagus Haibi R. yang bukan hanya unik, namun memiliki pesan dalam menjaga budaya Indonesia, khususnya wayang.

Yup, Indonesia boleh berbangga dengan beragamnya budaya luhur bangsa ini, tak terkecuali wayang. Bahkan UNESCO, lembaga yang membawahi kebudayaan dari PBB, pada 7 November 2003 menetapkan wayang sebagai warisan mahakarya dunia yang tak ternilai dalam seni bertutur.

Semakin membanggakan, di Tanah Air terdapat beragam jenis wayang dan lakon yang dimainkan. Termasuk wayang beber yang menjadi tema modifikasi Vario 150 milik Tubagus.

Ada alasan khusus Tubagus, tema wayang beber dipilih sebagai motif airbrush. "Saya terinspirasi dari tradisi wayang beber yang terancam punah. Meski menyangkut seni tradisional, namun motor ini tetap memiliki konsep elegan yang tidak ketinggalan jaman," urainya.

Seni wayang beber di motor berplat nomor Jogjakarta tersebut diwakili dengan airbrush tokoh-tokoh pewayangan mulai dari spakbor depan, tebeng rumah lampu hingga ke bodi belakang. Wajah-wajah unik dari tokoh wayang yang dikenalkan sejak jaman Majapahit tersebut terlihat menumpuk di tiap panelnya.

Sedangkan nuansa elegan bisa terlihat dari pemilihan warna dominan merah marun yang dipadu aksen emas di beberapa panel bodi. Termasuk ragam variasi yang menyesaki bagian blok CVT dan kaki-kaki.

Data Modifikasi Honda Vario 150:

Pelek: Power andong
Suspensi depan: Combiz
Suspensi belakang: YSS
Selang rem depan: Morin
Kaliper rem depan: Marzzochi
Jok: Custom
Knalpot: Custom

 

Galleri foto Modifikasi Honda Vario 150, Unik dan Nyaris Punah Galleri foto Modifikasi Honda Vario 150, Unik dan Nyaris Punah Galleri foto Modifikasi Honda Vario 150, Unik dan Nyaris Punah Galleri foto Modifikasi Honda Vario 150, Unik dan Nyaris Punah Galleri foto Modifikasi Honda Vario 150, Unik dan Nyaris Punah Galleri foto Modifikasi Honda Vario 150, Unik dan Nyaris Punah Galleri foto Modifikasi Honda Vario 150, Unik dan Nyaris Punah Galleri foto Modifikasi Honda Vario 150, Unik dan Nyaris Punah
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.