Modifikasi Yamaha NMax 2015, Juara Kontes Pengusung Cat Unik

Modifikasi Yamaha NMax 2015, Juara Kontes Pengusung Cat Unik
Selasa, 5 Januari 2016 08:05
Ilham Pratama

Buat Wisnu Adi Saputro, juragan gerai Rakyat Sinting Matic Shop (RSMS) di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Yamaha NMax tunggangannya wajib tampil unik. Apalagi alasannya kalau bukan untuk menarik konsumen.

"Dibuat beda biar konsumen makin tertarik datang ke bengkel," ucapnya singkat.

Nah, agar tampil unik bin nyentrik, pria yang karib disapa Inu punya cara tersendiri, yakni dengan mengusung cat bergumpal. "Pokoknya mau jadi yang paling beda, anti mainstream. Nggak mau samaan dengan NMax lain," ucap Inu yang saat pengecatan dibantu oleh ayahnya yang juga membuka gerai cat di RSMS.

Caranya, dengan membuat bodi bergelombang. Hard epoxy pakai teknik gumpal. Lalu disembur lagi dengan cat Du Pont berkelir tembaga dan dilapis pernis doff. Inu mengaku, cat bergelombang ini terinspirasi dari motif-motif jip tahun 80-an yang kerap memakai teknik ini untuk melapis bodinya.

Sebagai penyeimbang, ada beberapa panel bodi yang dilapis karbon. Diantaranya,  cover stang, knalpot, cover radiator, cover filter, behel.

Eits, meski statusnya pajangan toko, tapi NMax keluaran 2015 ini nggak cuma dibiarkan nongkrong saja. Inu yang hobi turing, kerap menggeber motor bermesin 155 cc miliknya ini. Untuk itu, mesin standarnya dibekali koil milik Ninja 250 FI. Serta lampu LED yang sudah dirombak dengan HID double proyektor plus Cree LED 3 buah.

Alhasil, beberapa waktu lalu, NMax milik Inu sukses juara satu kelas fashion standar di event CST. (otorider.com)

Data Modifikasi Yamaha NMax 2015:

Mesin: koil Ninja 250 FI
Cat: Du Pont
Cover stang: Carbon
Knalpot: Carbon
Cover radiator: Carbon
Cover filter: Carbon
Behel: Carbon
Jok: MB Tech
Saklar: Bajaj Pulsar 180
Spion: Bajaj NS200
Lampu: HID double proyektor plus cree LED 3 buah

Galleri foto Modifikasi Yamaha NMax 2015, Juara Kontes Pengusung Cat Unik Galleri foto Modifikasi Yamaha NMax 2015, Juara Kontes Pengusung Cat Unik Galleri foto Modifikasi Yamaha NMax 2015, Juara Kontes Pengusung Cat Unik Galleri foto Modifikasi Yamaha NMax 2015, Juara Kontes Pengusung Cat Unik Galleri foto Modifikasi Yamaha NMax 2015, Juara Kontes Pengusung Cat Unik Galleri foto Modifikasi Yamaha NMax 2015, Juara Kontes Pengusung Cat Unik Galleri foto Modifikasi Yamaha NMax 2015, Juara Kontes Pengusung Cat Unik
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.