Modifikasi Yamaha QBix Yang Sempat Hebohkan Warga Cengkareng Dapat Nilai Sembilan, Inilah Alasannya

Modifikasi Yamaha QBix Yang Sempat Hebohkan Warga Cengkareng Dapat Nilai Sembilan, Inilah Alasannya

Seperti ulasan sebelumnya, Yamaha QBix sempat hebohkan masyarakat Indonesia beberapa waktu lalu lantaran disangka sudah mendarat di Jakarta. Padahal skuter dengan desain kotak tersebut baru diluncurkan di Thailand.

Masih berdasarkan berita sebelumnya, belum lagi keterkejutan masyarakat hilang, modifikasi Yamaha QBix justru terlihat di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

Menanggapi gambar modifikasi Yamaha QBix tersebut, Hadi Black, spesialis bodi dan cat dari Bengkel Auto Black di kawasan BSD, Tangerang Selatan, ikut memberikan penilaian. "Nilai sembilan layak diberikan karena tampilannya lebih memikat tanpa harus mengorbankan fungsinya sebagai sarana transportasi," jelasnya.

Yamaha Qbic

Katanya lagi, orisinal warna bodi yang masih tetap dipertahankan juga layak mendapatkan acungan jempol. "Keseimbangan warna pada bodi tetap diperlukan agar skuter tersebut bisa menjadi center of interest," jelasnya lagi.

"Awalnya saya lihat motor ini di Thailand dengan bentuk yang unik dan belum ada di Indonesia," jelas Dharmawan, pemilik Yamaha QBix 2018 yang tinggal di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

Alhasil, lanjut pria ramah ini, skuter tersebut langsung dibeli dari Thailand. "Saya sudah modifikasi bergaya Thailook,” ucapnya.

Sekadar mengingatkan menyoal gaya modifikasinya, mulai dari sokbreker depan yang menggunakan merek RT Stage dan belakang Gazi dengan model tabung bawah limited. Berikutnya, master rem depan mengusung label cukup terkenal, yaitu Brembo, dengan handle rem TWM Brembo, dan gas spontan dipercayakan pada merek Domino. Tidak ketinggalan, sakelar kanan Honey Well, dan disc brake depan berlapis titanium 220 mm.

Belum puas dengan modifikasi pada bagian kaki-kaki, Dharmawan mengaplikasi pelek Akron Morad ukuran 17 inci pada bagian depan dan belakang. Pelek tersebut dibalut ban depan Dunlop ukuran 45/90 dan IRC Wings 50/100 pada bagian belakang. Sedangkan jari-jari pelek menggunakan keluaran Osaki Black. Pada kemudi masih ditambah dengan stabilizer setang RTC Ohlins, serta jalu setang titanium.

Beralih ke bagian bodi yang masih menggunakan cat orisinal Yamaha Thailand, jok motor dimodifikasi dengan bahan kulit Nathong Thailand. “Motor ini saya beli langsung dari Thailand dengan harga Rp 70 jutaan dan untuk memodifikasinya kurang lebih menghabiskan Rp 20 jutaan,” ujar Dharmawan

Data Spesifikasi Modifikasi Yamaha QBix :

Setang OPBR Titan

Master rem Brembo 

Handel kiri TWM Brembo 

Setelan master rem kanan Brembo 

Saklar kanan Honey Well 

Gas spontan Domino 

Kaliper Brembo Doraemon 

Disc depan titanium 220 mm 

Leher knalpot titan OPBR 

Standar satu dan dua 2 tone 

Pelek Akron Morad

Sokbreker depan RT Stage

Sokbreker belakang Gazi tabung bawah limited 

Jok Nathong Thailand 

Stabiliser RTC Ohlins click fungsi 

Jalu setang titanium 

Jari-jari Osaki Black 

Ban depan Dunlop

Ban Belakang IRC Wings

Pelek depan 45/90-17

Pelek belakang 50/100-17

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id