Modifikasi Yamaha R25 Tampil Gahar Di Sirkuit Balap, Habiskan Biaya Rp 50 Juta!

Modifikasi Yamaha R25 Tampil Gahar Di Sirkuit Balap, Habiskan Biaya Rp 50 Juta!
Jumat, 4 Mei 2018 14:15
Angga M

Yamaha R25 kian ramai di gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) yang diadakan Yamaha Indonesia. Untuk mengikuti gelaran tersebut, harus ada up-grade yang dilakukan seperti milik Agung Mahajaya. Alhasil, pria ini berhasil ikut dalam YSR Com A.

 Agung, sapaan akrabnya mempercayakan ubahan pada bengkel Ignitek Bali. Sayangnya, racikan bengkel ini tidak bisa sembarangan memilih komponen lantaran ada aturan yang harus dipenuhi agar bisa ikutan di sirkuit balap kelas Com A di YSR.

“Untuk ikutan balap di Yamaha Sunday Race, saya memodifikasi bagian mesin dan kaki-kaki," jelas Agung. Lanjutnya pada bagian mesin hanya dilakukan porting polish dan menambah kompresi, juga menggunakan velocity.

"Untuk suspensi menggunakan KYB pada bagian depan, dan belakang menggunakan Ohlins. Kemudian ban menggunakan Pirelli Super Corsa dan knalpot menggunakan Proliner Custom,” ujar Agung lagi. Masih menurutnya, pada bagian depan pengereman menggunakan master rem KTC, berikut slang rem Hel. Sementara pada bagian stang menggunakan stabilizer Racing Boy serta foot step menggunakan RCB.

Kemudian beralih pada tampilan atas menggunakan bodi balap custom dengan penambahan cutting sticker, mulai dari headlamp hingga bagian belakang. Penambahan aksen bodi ini ternyata berhasil menambah kesan racing. Nah, menyoal biaya modifikasi kelas Com A Yamaha Sunday buatan Ignitek Bali ini menghabiskan Rp 50 jutaan.

Data Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Com A :

  • ECU : Aracer
  • Knalpot : Proliner Custom
  • Sok Depan : KYB Zeto
  • Sok Belakang : Ohlins
  • Master Rem : KTC
  • Stabilizer : Racing Boy
  • Footstep : RCB
  • Velocity : Handmade
  • Slang rem : Hel
  • Ban depan dan Belakang : Pirelli Super Corsa

 

 

Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Tampil Gahar Di Sirkuit Balap, Habiskan Biaya Rp 50 Juta! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Tampil Gahar Di Sirkuit Balap, Habiskan Biaya Rp 50 Juta! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Tampil Gahar Di Sirkuit Balap, Habiskan Biaya Rp 50 Juta! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Tampil Gahar Di Sirkuit Balap, Habiskan Biaya Rp 50 Juta! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Tampil Gahar Di Sirkuit Balap, Habiskan Biaya Rp 50 Juta! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Tampil Gahar Di Sirkuit Balap, Habiskan Biaya Rp 50 Juta! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Tampil Gahar Di Sirkuit Balap, Habiskan Biaya Rp 50 Juta! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Tampil Gahar Di Sirkuit Balap, Habiskan Biaya Rp 50 Juta! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Tampil Gahar Di Sirkuit Balap, Habiskan Biaya Rp 50 Juta! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Tampil Gahar Di Sirkuit Balap, Habiskan Biaya Rp 50 Juta!
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.