Monster Energy Menjadi Sponsor Tim Yamaha MotoGP Di 2019

Monster Energy Menjadi Sponsor Tim Yamaha MotoGP Di 2019

Monster Energy, perusahan minuman asal Amerika Serikat, mulai 2019 akan menjadi sponsor tim balap MotoGP Yamaha. Kabar terbaru ini diumumkan melalui website resmi tim Yamaha MotoGP.

Nama Monster Energy bukan hal yang baru diajang balap MotoGP karena sudah beberapa tahun Monster Energy menjadi sponsor utama di tim satelit Yamaha Tech 3. Bukan hanya tim balapnya saja, melainkan juga sponsori Valentino Rossi, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Cal Crutchloe dan Johann Zarco.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2018, Valentino Rossi Tertinggal 46 Poin Dari Marc Marquez

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Italia 2018 Berubah Setelah Jorge Lorenzo Naik Podium, Dimana Posisi Marc Marquez?

Minuman asal Amerika Serikat bukan hanya menjadi sponsor di ajang MotoGP, melainkan kerjasama dengan Yamaha di ajang balap lainnya seperti Monster Energy Supercross, AMA Motocross, MotoAmerica Superbike, SuperSport, FIM Motocross World Championship dan Suzuka 8 Hours.

Sekadar mengingatkan kalau Monster Energy sebelum menjadi sponsor utama, sudah menjadi sponsor pendukung sejak 2013. Alasan belum bisanya menjadi sponsor utama di Yamaha karena pihak Yamaha sudah bekerjasama dengan sponsor lain seperti Fiat dan Movistar.

Nah, pada musim 2019 nanti, motor yang akan digunakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales tersebut akan berlogo khas Monster Energy.

“Saya sangat senang dengan adanya kerjasama dengan Monster, adanya kerjasama ini akan memperkuat posisi Monster Energy di MotoGP yang merupakan puncak dari segala aktifitas balap sepeda motor dunia, dengan adanya perjanjian ini menandakan adanya niat Yamaha dan Monster Energy untuk bisa berkolaborasi dalam program motorsport global, baik on road dan off road,” ujar Managing Director tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, yang dikutip dari Crash.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id