MotoGP 2018 Bakal Digelar di Thailand!

MotoGP 2018 Bakal Digelar di Thailand!
Rabu, 22 Maret 2017 13:35
Ilham Pratama

Bola panas soal ajang MotoGP di Indonesia nampaknya akan terus menjadi wacana. Namun tidak di Thailand. Pasalnya, penggemar balap motor di Negeri Gajah Putih tersebut bakal dimanjakan dengan kehadiran salah satu seri MotoGP musim depan.

Seperti dikutip Crash, pemerintah Thailand siap menggelontorkan dana hingga 300 juta Bath, atau setara Rp 115, 4 miliar untuk mengontrak gelaran MotoGP selama tiga tahun, dari 2018 hingga 2020. Thailand sendiri memiliki kedekatan dengan Dorna, penyelenggara MotoGP dan WSBK. Karena sejak 2015, sirkuit Chang International di Buriram, Thailand telah menghelat balap WSBK. 

Masuknya Thailand sendiri dikarenakan rencana Dorna yang ingin menambah jumlah host MotoGP dari 18 menjadi 21 pada 2018 mendatang. Selain Finlandia yang sudah dipastikan mengadakan balapan di 2018, masih ada dua slot tersisa yang diperebutkan beberapa negara. Seperti Thailand, Kazakhtan, Indonesia dan Hungaria.

Juru bicara Dorna mengatakan jika ada kemungkinan jika Thailand menjadi tuan rumah MotoGP tahun depan. Namun belum ada keputusan pasti mengenai hal itu. “Saya bisa katakan jika Thailand mungkin masuk di kalender 2018. Tapi itu hanya kemungkinan,” ucapnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.