MotoGP 2018 Suzuki Bakal Punya Tim Satelit

MotoGP 2018 Suzuki Bakal Punya Tim Satelit

Setelah sukses mengantarkan Maverick Vinales ke posisi empat besar di MotoGP 2016 dan merebut empat podium, termasuk kemenangan di GP Inggris membuat Suzuki makin percaya diri di MotoGP.

Bahkan pabrikan motor asal Jepang tersebut mengaku siap untuk menambah pasukan lewat tim satelit yang juga tengah menjadi tujuan Suzuki untuk menambah jumlah GSX-RR di grid MotoGP.

"Menambah tim menjadi salah satu proyek kami di waktu mendatang. Kami ingin melihat lebih banyak GSX-RR di grid. ,” ujar Davide Brivio, Direktur Tim Suzuki Ecstar.

Toh demikian, Brivio menyatakan jika akan ada dua lagi tambahan GSX-RR di grid pada musim 2018 mendatang. Ini juga sesuai permintaan Dorna mengenai adanya 4 GSX-RR di tiap seri MotoGP.

Meski optimis, namun Brivio menambahkan jika ada kendala saat memiliki tim satelit. Karena dengan bertambahnya tim, meski memiliki keunggulan dari jumlah pasukan, tetapi juga akan makin sulit bagi pihaknya untuk mengorganisasikan tim.

"Karena pasti akan membutuhkan staf yang lebih banyak. Dan kendalanya, kami belum pernah membuat tim satelit," pungkasnya yang tahun depan masih optimis bisa meraih hasil maksimal meski sudah ditinggal Vinales dan Aleix Espargaro. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id