MotoGP Austria 2017, Tegang Sampai Tikungan Terakhir!

MotoGP Austria 2017, Tegang Sampai Tikungan Terakhir!

 

Rider Ducati Racing, Andrea Dovizioso sukses merebut gelar juara di MotoGP Austria yang berlangsung hari ini (13/8) di sirkuit Red Bull Ring. Dovizioso sukses mengalahkan duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang finish di posisi satu dan dua.

 

"Saya sangat senang dengan hasil akhir pekan ini. Ducati sangat hebat. Di lap terakhir saya tahu Marquez akan ngotot di tikungan terakhir, sehingga saya sedikit memberi jalan, tapi saya tahu dia akan melebar dan saya akan menang," ucap Dovizioso.

 

Jorge Lorenzo melesat di awal lomba, diikuti Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Tak lama, Dovizioso merebut posisi ke-2 memanfaatkan kelengahan Marquez. Tapi kondisi kembali berbalik jelang 19 lap terakhir. Satu lap kemudian, Lorenzo, Dovizioso dan Marquez terlibat pertarungan seru yang berakhir pada posisi pertama yang ditempati Marquez.

 

Pada perebutan posisi empat, Valentino Rossi yang bertarung dengan Johann Zarco justru lengah dan dimanfaatkan Dani Pedrosa. Rossi yang tampil bernafsu justru melebar dan disusul oleh Maverick Vinales.

 

Menjelang pertengahan lomba, posisi tiga dari Lorenzo mampu direbut oleh Pedrosa. Sedangkan pertarungan memperebutkan posisi pertama diperlihatkan Marquez dan Dovi. Saling susul seru pun terjadi hingga lap terakhir. Bahkan selisih 0,002 detik antara Dovi dan Marquez terjadi di lap terakhir. Pertaruhan Marquez yang nekat melakukan late braking di tikungan terakhir tak membuatnya mampu merebut juara dari Dovizioso.

 

Hasil MotoGP Austria 2017:

1. Andrea Dovizioso

2. Marc Marquez

3. Dani Pedrosa

4. Jorge Lorenzo

5. Johann Zarco

6. Maverick Vinales

7. Valentino Rossi

8. Alvaro Bautista

9. Loris Baz

10. Mika Kallio

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id