Motor Berstatus Benar-Benar Baru Ini Siap Diluncurkan, Satu Negara Asal Dengan Wuling

Motor Berstatus Benar-Benar Baru Ini Siap Diluncurkan, Satu Negara Asal Dengan Wuling

Perusahaan roda dua asal Tiongkok Motrac telah memperkenalkan model bergaya adventure Motrac MG500 dua tahun lalu (2016). Kini pabrikan motor yang satu negara asal dengan kendaraan roda empat Wuling ini kembali membuat kejutan dengan hadirkan motor gede berbasis MG500. Rencananya, model motor itu akan dihadirkan dalam dua varian naked bike dan sport bike.

Untuk varian naked bike diberi nama Motrac MT-X500 dengan tampilan kekar, dimana sebelumnya dikenalkan masih dalam bentuk prototype dan saat ini siap hadir dalam versi produksi. Tentunya saat diproses produksi, motor prototype ini juga mengalami adanya beberapa perubahan.

Dilansir dari visordown, Motrac MT-X500 menggunakan suspensi depan up side down depan dengan cakram depan radial, dan swing arm aluminium. Bila mengintip prototype-nya terlihat masih menggunakan pelek jari-jari. Namun, saat proses produksi sudah menggunakan pelek racing Y-Spoke.

Bila melihat dapur pacunya, motor ini sudah mengusung mesin berkapasitas 471 cc, DOHC, 8 valve, berpendingin cairan.

Motrac

Sementara itu untuk Motrac Sportbike menggunakan basis yang sama dengan MT-X500. Hanya saja perbedaan untuk model sport ini belum jelas karena masih di area pengembangan. Namun, contekan bisa dilihat dari gambar keseluruhan basis yang sama dengan varian naked bike MT-X500, hanya saja varian Sportbike sudah menggunakan full fairing.

Bila tidak ada halangan, MT-X500 akan datang ke Benua Amerika dan Eropa pada pertengahan tahun ini. Kita tunggu saja!

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id