Nilai Ekspor Suzuki Indonesia Cenderung Positif, Dua Model Ini Jadi Ikonnya

Nilai Ekspor Suzuki Indonesia Cenderung Positif, Dua Model Ini Jadi Ikonnya
Kamis, 8 Maret 2018 07:35
Yulian Lahardi

Ekspor unit sepeda motor utuh atau CBU (Completely Built Up) dan terurai atau CKD (Completely Knock Down) dari pabrikan Suzuki Indonesia cenderung positif. Dalam keterangan resmi yang diperoleh Otorider.com, menyebutkan, secara total ekspor motor CBU dan CKD, Suzuki mengalami peningkatan 6,1% sebesar 113.185 unit dibandingkan dengan tahun 2016 yang hanya 106.604 unit.

Menariknya lagi, tahun 2017 lalu merupakan pencapaian penjualan ekspor tertinggi selama 6 tahun terakhir, tercatat telah diraih pendapatan 1,5 triliun rupiah. Nah, kontribusi terbesar produk ekspor Suzuki diraih oleh All New Satria sebesar 35.640 unit yang tumbuh 13,7% dibandingkan tahun lalu sebesar 31.320 unit.

Media Gathering Suzuki

Sedangkan GSX series yang diperkenalkan di ranah domestik juga dipasarkan ke dunia dengan total penjualan 16.147 unit. Terkait dengan negara tujuan ekspor motor, Suzuki Indonesia telah menyasar 35 negara di dunia, yaitu 8 negara di benua Asia, 2 negara di benua Oseania, 18 negara di benua Eropa, 4 negara di benua Amerika, dan 3 negara Timur Tengah.

Semoga sukses terus untuk Suzuki!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.