Pakai Skuter Gesits, Tak Perlu Cemas Soal Jarak Tempuhnya

Pakai Skuter Gesits, Tak Perlu Cemas Soal Jarak Tempuhnya
Rabu, 16 November 2016 12:00
Ilham Pratama

Salah satu yang menjadi pertanyaan sekaligus kekhawatiran memgenai penggunaan energi listrik pada skuter nasional Gesits adalah daya tahan baterai yang berefek pada jarak tempuh.

Maklum saja, berbeda dengan SPBU BBM konvensional yang banyak tersebar hingga ke pelosok, fasilitas pengecasan baterai, yang merupakan sumber energi utama motor listrik ini belum ada di Indonesia. Untuk itu, Garansindo dan ITS Surabaya sebagai pengembang, turut memikirkan untuk kepraktisan penggunaannya.

"Mekanismenya akan berbeda dengan kendaraan listrik lainnya. Karena, selain bisa dicas dengan fasilitas listrik, baterai Gesits nantinya juga bisa dicopot, pakai seperti tabung gas 3 kg, atau galon air mineral," urai Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Nantinya, pihak Garansindo akan menjajaki kerja sama dengan SPBU Pertamina dan minimarket untuk penyediaan baterai penggantinya. "Bayangannya, jika sudah diproduksi massal, baterai tersebut akan mudah ditukar pakai seperti tabung gas 3 kg. Sehingga, jika pengguna nggak sempat mengecas saat di rumah, dirinya tak perlu cemas kehabisan listrik. Karena baterainya akan mudah didapat," kata Memet, sapaannya.

Lebih lanjut, saat ini pihaknya masih memikirkan skema bisnis dan penambahan nilai pada pihak yang akan bekerja sama seperti SPBU, maupun mini market.

Sebagai catatan, Gesits dibekali motor listrik dengan kemampuan setara motor konvensional 125 cc. Top speed nya menyentuh 100 km/jam dan jarak tempuh mencapai 80-100 km dalam sekali pengecasan selama 1,5-3 jam. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.