Paket Cairan Performa Ala Motorex Buat Suzuki GSX-150

Paket Cairan Performa Ala Motorex Buat Suzuki GSX-150

Dengan limiter putaran mesin 13.000 rpm, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 memang punya DNA balap kental. Meski kapasitas mesin hanya 150 cc, kemampuan dan performanya cukup baik, sehingga mampu menghasilkan tenaga 18,9 dk. Kemampuan mesinnya untuk berkitir di putaran tertinggi, tentu perlu perhatian khusus, apalagi kalau dipakai harian dan terus menerus digeber.

Maka, tidak salah, malah perlu memperhatikan sektor pendukung performa. Pelumas adalah salah satu faktor penentu performa motor tetap prima. Dengan pelumas yang bagus, friksi bisa diantisipasi sehingga kinerja mesin tetap prima dan performanya terjaga. 

Berniat merawat motor sport berlambang 'S' kesayangan Anda dengan cairan berkualitas? Bisa lirik tawaran dari Motorex ini. "Kami punya tiga macam oli Motorex, yaitu Four Stroke, Top Speed dan Power Sint," ujar Kelly Nugroho, pemilik dealer Suzuki Aria Putra yang juga doyan bermain dengan peranti performa. 

Oli Motorex Four Stroke terbuat dari bahan semi sintetis dengan kekentalan 10W-40 dan API Service SG dan JASO MA, punya banderol Rp 130 ribu. Sedangkan tipe Top Speed juga punya viskositas 10W-40, tapi punya spek lebih bagus dengan API Service SM dan JASO MA, harganya Rp 205 ribu. Paling sip, tipe Power Synt terbuat dari bahan sepenuhnya sintetis dengan kekentalan 10W-50, API Service SN dan JASO MA2. Harganya Rp 275 ribu.

"Semua oli dalam kemasan 1 lliter. Jadi untuk GSX, perlu beli dua karena setiap penggantian butuh 1,3 liter," tambah Kelly. Sisa olinya bisa disimpan dan dipakai dua kali lagi buat penggantian berikutnya, jadi hanya beli satu liter.

Lalu itu buat menjaga mesin tetap dingin, bisa tuang Coolant M5.0 yang dibanderol Rp 165 ribu. Kelly menyebut kalau kemasan satu liter radiator coolant Motorex cukup buat mengganti cairan pendingin yang ada. Menurut pria gondrong tapi ramah ini, efek mesin lebih dingin bisa diperhatikan dari kipas elektrik yang lebih jarang hidup.Motorex MInyak Rem DOT 4

Sementara itu, minyak rem Motorex Dot 4 bisa mendukung sektor pengurang laju. Titik didih lebih tinggi bisa melayani sektor rem kalau sudah diupgrade supaya lebih kuat. Melengkapi perawatan, ada juga carb cleaner Rp 165 ribu, chain cleaner Rp 165 ribu dan chain lube Rp 180 ribu. Motor kencang tapi tetap segar.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id