Panasnya Persaingan MotoGP, Ducati Segera Kembangkan Desmosedici GP18 Demi Lorenzo

Panasnya Persaingan MotoGP, Ducati Segera Kembangkan Desmosedici GP18 Demi Lorenzo

Cristian Gabarrini, Crew Chief Jorge Lorenzo mengatakan bahwa Ducati Corse akan mengembangkan motor Desmosedici GP18 sesuai dengan gaya balap ridernya guna menghadapi MotoGP 2018. Seperti dilansir dari Corsedimoto.com, sejak ditinggal Casey Stoner pada 2010, Ducati memperbaiki managemen balapnya. Hingga pada tahun 2013 lalu, Ducati kedatangan Andrea Dovizioso dan setahun sesudahnya, General Manager Luigi Dall Igna datang yang langsung mengubah segalanya.

Akhirnya Dovizioso dan Lorenzo menjadi ujung tombak pembalap Ducati. Bahkan keduanya memberikan masukan dalam pengembangan Desmosedici. Salah satu masukan yang sukses adalah ketika pada 2016, dimana Ducati meraih dua kemenangan. Bahkan pada tahun 2017 justru menambah kemenangan sebanyak enam kali dan hampir merebut podium juara dunia.

"Pada dasarnya bagus dan kami pasti bekerja dengan arah Jorge (gaya berkendara Jorge). Tahun ini motornya akan semakin dekat dengan gaya berkendaranya, Ducati mendorong motor untuk melaju ke arah itu. Ini bukan masalah untuk pergi ke dua arah (Lorenzo dan Dovizioso, red)," kata Gabarrini.

Gabarrini menambahkan, ini merupakan pekerjaan yang sangat melelahkan untuk para mekanik tim pabrikan asal Italia tersebut. Pun demikian, masih menurutnya, hal ini harus disikapi dengan positif karena tim dapat belajar lebih banyak dari perbedaan gaya balap antara Lorenzo dan Dovioso.

Semoga sukses untuk Ducati di tahun ini.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id