Para Pembalap MotoGP Kaget Perubahan di Sirkuit Sepang

Para Pembalap MotoGP Kaget Perubahan di Sirkuit Sepang
Jumat, 28 Oktober 2016 11:15
Ilham Pratama

MotoGP Malaysia akan digelar akhir pekan nanti di sirkuit Sepang. Yang menjadi istimewa, ada sembilan section sirkuit yang mengalami perubahan dan pengaspalan ulang. Dan ubahan paling radikal ada pada camber di tikungan 15 yang kini dibuat negatif.

Yup, camber negatif, atau trek dengan sudut miring ke sisi luar ini jauh berbeda dari musim lalu yang masih memakai camber positif. Efeknya, akan membuat laju rider menjadi lebih lambat dan ini yang menjadi kejutan bagi para pembalap.

"Saya bersepeda untuk melihat kondisi aspal di sini. Dan sudutnya terlalu tinggi. Buat saya ini sangat tak masuk akal. Resikonya sangat, sangat tinggi. Dan saya tak pernah melihat tikungan seperti ini sebelumnya," urai Aleix Espargaro dari tim Suzuki Ecstar.

Bagi Cal Crutchlow, tikungan tersebut terlihat aneh. "Sudut kemiringannya terlihat sama dengan sebelumnya, tapi arahnya yang jauh berbeda. Kami melihat di ajang Formula 1, mereka justru menghindari sudut tersebut dengan mengambil tikungan dari luar. Tapi itu tak akan bisa dilakukan dengan motor, tapi kami akan mencoba," katanya.

Pol Espargaro juga mengaku kaget dengan ubahan ini. "Perubahannya sangat besar. Kami tak pernah melihat tikungan seperti ini sepanjang musim. Masalahnya akan datang dari ban depan, ini akan jadi tikungan penuh kritik sepanjang musim," pungkas rider tim Yamaha Tech 3 tersebut. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.