Pasang Ban Tubeless di Pelek Jari-jari, Gampang Kok!

Pasang Ban Tubeless di Pelek Jari-jari, Gampang Kok!
Selasa, 8 Agustus 2017 17:00
Ilham Pratama

Saat mengunggah video pemasangan ban dengan mesin Tyre Changer beberapa waktu, banyak pertanyaan yang datang mengenai bisa tidaknya ban tubeless dipasang di pelek jari-jari. Pasalnya, banyak motor dan aliran modifikasi yang masih mengandalkan pelek jari-jari untuk penunjang estetika maupun fungsional.

Eits, ternyata pasang ban tubeless di pelek jari-jari bisa kok. Langsung lirik nih tips yang dilakukan  Yustinus Erwan Santoso  builder Insan Motor di JL. Swatantra 4/50, Pasar Rebo, Jatiasih Bekasi.

Pelek jari jari

"Ban tubeless bisa dipasang ke pelek jari-jari. Modalnya cukup lem besi dan lem kaca, atau sealant," papar Iyus, sapaannya.

Untuk langkahnya, bersihkan dulu pelek dari debu. lalu sela-sela jari-jari lebih baik dikasih lem besi terlebih dulu agar celahnya tertutup. "Selanjutnya sealant bagian dalam pelek, lebih baik sealant dengan pola zig zag agar mudah meratakannya," tambah Iyus.

Setelah lem kering, lapis lagi bagian dalam pelek dengan karet ban dalam berdiameter lebih kecil. Misalnya, pelek 17 inci, bisa pakai karet ban dalam 14 inci. Bukan pakai ban dalam lho, tapi cukup menutupi pinggiran pelek bagian dalam saja. Tujuannya agar karet lebih menekan dan angin tak bisa keluar dari sela-sela pelek. Terakhir, pasang pentil dan ban tubelessnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.