Pembalap Honda Asal Indonesia Siap Unjuk Gigi di Sirkuit MotorLand Aragon

Pembalap Honda Asal Indonesia Siap Unjuk Gigi di Sirkuit MotorLand Aragon
Jumat, 6 Oktober 2017 14:05
Yulian Lahardi
Lagi-lagi pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar akan kembali menunjukan aksinya pada lanjutan balap CEV International Championship di Sirkuit Motorland Aragon (7-8/10). Pebalap binaan Astra Honda Racing Team bertekad kembali mengibarkan Merah Putih di kejuaraan balap Eropa tersebut.

Sejatinya, beberapa waktu lalu sirkuit Motorland Aragon telah menjadi saksi ketangguhan rider Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Aksi gemilang yang diakhiri dengan raihan podium bagi kedua pembalap Honda tersebut menjadi penyemangat tersendiri bagi Dimas Ekky dan Andi Gilang.

Salah satu performa terbaik pembalap MotoGP tersebut menambah optimisme Dimas untuk dapat mengulangi aksi terbaiknya kembali dan meraih hasil seperti di Barcelona dengan merebut posisi 3 besar Moto2 European Championship.

Sirkuit Motorland Aragon pekan ini akan menyuguhkan tantangan yang tidak biasa bagi para pembalap. Mereka akan menghadapi sirkuit terpanjang dan jumlah tikungan terbanyak di gelaran CEV dengan panjang 5077 m dengan 17 tikungan dan arah balap berlawanan dengan jarum jam.

“Aksi Marquez dan Pedrosa sangat mengagumkan di MotoGP seri Aragon kemarin. Ini membuat saya lebih bersemangat untuk beraksi di Aragon. Sirkuit ini memiliki tantangan yang sangat lengkap, mulai dari trek lurus yang panjang, tikungan lambat dan teknikal, tanjakan, hingga turunan. Saya banyak melatih stamina agar dapat mencapai target saya mengisi row pertama di grid start,” ujar Dimas Ekky.

Pembalap Honda

Andi Gilang pun tidak mau ketinggalan oleh satu-satunya rekan senegaranya di CEV. Gilang akan berjuang keras di Moto3 Junior World Championship untuk dapat bertarung sampai garis finish di grup terdepan melawan 37 pembalap muda berbakat dari seluruh lapisan dunia.

“Fisik dan konsentrasi sangat penting menghadapi sirkuit Aragon. Saya telah melakukan banyak persiapan untuk hal tersebut. Dari hasil tes pra musim di sirkuit ini, saya mencatatkan hasil tes yang cukup positif. Saya yakin dengan kerja keras saya dan seluruh tim dapat memberikan yang terbaik sejak hari pertama dan mendapatkan setting motor sempurna untuk dapat mengisi barisan terdepan,”ujar Gilang.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A Indraputra mengatakan impian dan kerja keras para pebalap adalah semangat kami dalam menemani mereka meraih prestasi dan membanggakan bangsa. “Kami senang pembalap terus mempunyai semangat juang tinggi dalam meraih podium dan mengibarkan Merah Putih. Perjuangan ini belum berakhir dan masih menyisakan beberapa seri. Saya yakin para putra bangsa ini dapat kembali mencetak prestasi membangggakan,” ujar Indraputra.

CEV International Championship akan digelar pada Sabtu dan Minggu (7-8/10) di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol dan dapat disaksikan pada saluran resmi CEV pada Youtube.

Berikut jadwal lengkap CEV International Championship seri Motorlad Aragon :

Kualifikasi

Moto2 European Championship         : Sabtu 7 Oktober – 15.35 WIB & 18.35 WIB

Moto2 Junior World Championship    : Sabtu 7 Oktober – 16.25 WIB & 19.20 WIB

Balap

Moto2 European Championship         : Minggu 8 Oktober – 16.00 WIB & 20.00 WIB

Moto2 Junior World Championship    : Sabtu 8 Oktober – 17.00 WIB & 19.00 WIB

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.