Pembalap Honda dari Indonesia Juara Kedua Seri Perdana Asia Road Racing Championship, Benar-Benar Menegangkan!

Pembalap Honda dari Indonesia Juara Kedua Seri Perdana Asia Road Racing Championship, Benar-Benar Menegangkan!

Seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 yang digelar di Chang Internasional Circuit, Buriram, Thailand (3/3) akhirnya memberikan hasil mengembirakan untuk masyarakat Indonesia. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berikan hasil terbaik lewat penampilan Mario Suryo A dan Rheza Danica dengan mendapatkan podium kedua dan ketiga.

Ceritanya pun cukup menegangkan. Pembalap berusia 13 tahun, Mario SA berhasil mendapatkan posisi start ketiga dengan waktu 1:53.256 di sesi kualifikasi. Meski mendapatkan kesulitan di lap awal, Mario sempat mundur ke posisi 11 dan akhirnya berhasil melewati satu persatu pembalap hingga sampai di garis finish. Perolehan itu berhasil membukukan catatan waktu 19:14.963.

“Balapan ini sangat ketat dan para pembalap sangat ngotot untuk bisa meraih posisi depan. Saya juga sempat terlepas dari grup depan. Tapi saya tetap berusaha hingga di lap terakhir dan mampu melewati banyak pembalap,” ujar Mario SA.

AHRT ARRC

Sementara rekan satu tim di AHRT Rheza Danica juga memberikan berita mengembirakan. Rheza memulai balap dari posisi keempat dan pada akhirnya berhasil mendapat podium ketiga dengan catatan waktu 19:15.161. Rheza sendiri menunggangi Honda CBR250RR.

“Saya cukup senang dengan hasil ini, semua berjalan lancar meskipun persaingan sangat ketat terutama di track lurus. Akan tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu, saya akan berusaha lebih maksimal di race kedua untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," ucap Rheza Danica.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id