Pembalap Indonesia Diperkenalkan Bersama Pembalap Dunia Di Buriram Thailand, Valentino Rossi Angkat Bicara

Pembalap Indonesia Diperkenalkan Bersama Pembalap Dunia Di Buriram Thailand, Valentino Rossi Angkat Bicara
Jumat, 16 Februari 2018 21:00
Angga M

Yamaha Motor Co. Ltd gelar konferensi pers untuk memperkenalkan para pembalap yang akan berkompetisi di musim 2018. Acara bertajuk ‘Yamaha Motorsport Media Conference 2018’ ini diadakan di Sirkuit Internasional Chang di Buriram, Thailand (15/2).

Yamaha Motor secara resmi memperkenalkan line-up pembalap beserta tim yang akan ikut di musim balap 2018. Pembalap yang diperkenalkan antara lain akan ikut pada ajang Superbike World Championship, All Japan Road Race Championship dan Asia Road Racing Championship.

Galang Hendra Pratama, pembalap tim Pata Yamaha dikenalkan bersama dengan Yamaha Racing Indonesia untuk ARRC 2018 Richard Taroreh dan M Faerozi di kelas Asia Production 250 cc (AP250). Sementara Wahyu Aji Trilaksana juga akan berkompetisi di kelas underbone 150 cc (UB150).

Uniknya, mereka berkesempatan bersanding dengan pembalap dunia seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco serta Michael Van Der Mark.

Pembalap Yamaha Indonesia

Sejak 2015 di Asia, Yamaha melanjutkan upaya untuk mengembangkan pembalap muda dengan menciptakan struktur step-up berjenjang dengan tujuan memungkinkan calon pembalap. Hasilnya pembalap di All Japan Road Race Championship dan Asia Road Racing Championship (ARRC) musim lalu mulai memasuki kategori balap road racing Eropa, dengan menunjukan kemajuan yang mengesankan. Hal ini disampaikan oleh Keitaro Horikoshi selaku General Manager Yamaha Motor Company.

”Kami sudah bekerjasama antara Yamaha dengan Master Camp, di situ kami sudah bekerja dengan beberapa pembalap Asia. Saya menilai mereka mempunyai skill dan potensi yang bagus. Saya yakin kita akan bisa melihat pembalap Asia di balap dunia pada masa mendatang,” ujar Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha MotoGP.

Master Camp sudah diselenggarakan dalam dua tahun terakhir dengan 23 pembalap dari 12 negara yang berada di seluruh dunia, terutama dari Asia yang sudah dipilih untuk berpartisipasi. Rider Indonesia, Galang Hendra Pratama menjadi peserta program itu dan menunjukan didikan langsung Valentino Rossi dengan mencatat sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama meraih kemenangan di kejuaraan dunia World Supersport 300. Tahun ini pun Galang akan menjalani balapan full series menggunakan YZF-R3 di World Supersport 300.

Pembalap Yamaha Indonesia

Tim Yamaha Racing Indonesia pun melakukan step-up karir untuk pembalap. Seperti tahun ini Richard Taroreh akan mengikuti kejuaraan Asia Road Racing Championship di kelas Asia Production 250 cc (AP250). Di tahun 2017 Richard sudah menjuarai kejuaraan Sport Nasional 150 cc. Selain itu ada M Faerozi di kelas yang sama. Untuk kelas Underbone 150 cc (UB150) akan tetap diperkuat oleh Wahyu Aji Trilaksana.

Tahun 2018 ini Yamaha Racing Indonesia mengusung misi “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”. Para pembalap muda ini punya misi khusus untuk mengharumkan nama besar bangsa Indonesia di kancah dunia. Semoga sukses!

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.