Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di ARRC Adelaide, Banyak Pembalap Terjatuh!

Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di ARRC Adelaide, Banyak Pembalap Terjatuh!
Sabtu, 21 April 2018 20:35
Yulian Lahardi

Tampil dominan sejak sesi kualifikasi, 2 pebalap Astra Honda asal Indonesia menuntaskan balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 dengan mengibarkan bendera Merah Putih dari podium pertama oleh Rheza Danica Ahrens dan podium kedua oleh Mario Suryo Aji.

Tiga pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) memulai balapan pertama ARRC putaran kedua dari 3 posisi terdepan berdasarkan hasil kualifikasi pada Jumat (20/4) di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia. Pada lap awal, Mario langsung melesat jauh memimpin jalannya balapan. Rheza pun tak kalah tangguhnya menyusul Mario di barisan terdepan dan duet pebalap ini meninggalkan pembalap lainnya sejak memasuki lap ke-4. Sementara itu, pebalap Awhin Sanjaya terus berjuang memperebutkan posisi ketiga dengan 2 pebalap lain dari Indonesia dan Thailand.

Astra Honda Menang ARRC

Perebutan posisi pertama pun terjadi di lap ke-6 antara Mario dan Rheza. Rheza berhasil mengambil alih posisi pertama pada lap ke-7 hingga akhir jalannya balapan sebanyak 9 lap dengan total waktu 19:18.191. Sementara Awhin terpaksa merelakan podium ketiga karena terjatuh pada dua tikungan terakhir menjelang garis finis.

"Alhamdullillah, saya bersyukur bisa mencapai target juara di race 1 ini. Sejak  awal saya coba fokus untuk menjaga irama dan tidak tergesa-gesa. Saya coba konsisten dalam penentuan line dan in - out nya di tikungan, serta fokus untuk tidak membuat kesalahan. Ini podium yang sangat berarti buat saya dan AHRT. Setelah ini, konsentrasi saya tinggal dicurahkan untuk berusaha agar podium 1 tetap menjadi milik saya besok di race 2. Mohon doa dan dukungannya," ujar Rheza.

Menaklukkan sirkuit yang baru pertama kali dipakai untuk ARRC tidaklah mudah. Kondisi angin kencang dan trek yang bergelombang mengakibatkan banyak insiden pembalap terjatuh di balapan ARRC kelas supersports 600 cc. Balapan pun sempat dihentikan dua kali karena insiden yang melibatkan beberapa pebalap. Penyelenggara pun akhirnya menyatakan balapan pertama yang baru berjalan 6 lap dari total 15 lap yang direncanakan harus dihentikan dan akan dilanjutkan pada balapan kedua hari Minggu (21/4).

Sebelum balapan dihentikan, Andi 'Gilang' Farid Izdihar menempati posisi kedua dan Irfan Ardiansyah pada posisi keenam.

Balapan kedua ARRC putaran kedua akan diselenggarakan pada Minggu (22/4) pukul 12.15 WIB untuk kelas AP250 dan 13.15 WIB untuk kelas Supersports 600.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.