Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Balapan TTC Buriram, Mengharukan!

Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Balapan TTC Buriram, Mengharukan!
Senin, 13 Agustus 2018 09:05
Yulian Lahardi

Muhammad Hildhan Kusuma berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium kedua disusul Herjun Atna Firdaus pada podium ketiga pada balapan kedua ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri keempat yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Prestasi ini melengkapi pencapaian Herjun yang berhasil meraih podium pertama pada balapan pertama.

Tiga pembalap didikan Asta Honda Racing School terus mencetak prestasi membanggakan di ajang balap TTC 2018. Pada balapan pertama seri keempat (11/8/2018) yang dihelat sebanyak 15 lap, persaingan di group depan sangat ketat dan berhasil dituntaskan Herjun Atna Firdaus yang finis di posisi ke-1 dengan catatan waktu 27:45.372. Sementara itu, Abdul Gofar finis di posisi ke-5 dan Hildhan Kusuma finis di urutan ke-6. Ketiga pebalap ini balapan dengan menggunakan Honda NSF250R.

Pada balapan kedua (12/8/2018), persaingan ketat pun terus terjadi. Sepanjang jalannya balapan, ketiga pembalap muda ini berada di grup depan dengan selisih yang sangat dekat dan rapat dengan pembalap lainnya. 

Baca juga: Jorge Lorenzo Berhasil Kalahkan Marc Marquez Di MotoGP Austria 2018

TTC Buriram

Hildhan mampu menjaga waktu dengan cukup baik dan beberapa kali memimpin balapan. Rapatnya jarak antar pembalap membuat Hildhan kesulitan mempertahankan posisi terdepan dan akhirnya finis pada posisi ke-2 dengan catatan waktu 27:53.527. Pencapaian ini menempatkan Hildhan pada posisi ketiga klasemen sementara dengan total poin 102.

Baca juga: Berita Gembira: All New Honda Vario 125 Bisa Dipinang Dengan Cicilan Amat Ringan

“Saya berkonsentrasi kuat agar tetap bisa menjaga momentum dalam persaingan yang ketat. Usaha yang saya lakukan sepanjang balapan akhirnya mampu meraih podium pada balapan kedua ini. Semoga di balapan berikutnya saya mampu memberikan podium lainnya bagi Indonesia,” ucap Hildhan. 

Pembalap Herjun Atna Firdaus harus puas dengan podium ketiga yang diraihnya saat harus berhadapan sengit dengan pembalap lainnya pada grup depan. Bertekad mencetak prestasi podium pertama pada balapan pertama, Herjun berupaya tetap fokus agar tidak terlempar dari persaingan grup depan. Herjun menuntaskan balapan dengan catatan waktu 27:53.631. Dengan total raihan 120 poin yang diperoleh, Herjun kini menduduki peringkat ke-1 pada klasemen sementara TTC 2018. 

Benar-benar mengharukan. Nah, TTC seri berikutnya akan digelar pada Oktober 2018 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Sukses buat Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.