<
 
Pembalap Indonesia Raih Grid Ke-11 Sesi Kualifikasi Superpole 2 WorldSSP300

Pembalap Indonesia Raih Grid Ke-11 Sesi Kualifikasi Superpole 2 WorldSSP300

Galang Hendra Pratama yang tergabung di Tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing berhasil meraih grid ke-11 dalam sesi kualifikasi Superpole 2 (SP2) gelaran seri ke-4 balap WorldSSP300 di Sirkuit Donington Park Inggris (26/5). Raihan ini lantaran mengalami kendala elektronik mirip seperti saat di Portimao tahun lalu. Akibatnya kinerja quickshifter terganggu membuat perjuangannya tidak bisa optimal.

Meski mampu memperbaiki catatan waktu dari latihan bebas ke-2 (FP2) menjadi 1 menit 44,460 detik di saat SP2 yang berlangsung 15 menit. Tidak cukup menempatkannya di grid depan.

Baca juga: Pembalap Indonesia Siap Beraksi Di Sirkuit MotoGP Le Mans, Ternyata Arek Suroboyo

Akhirnya, Galang Hendra siap bertarung dari posisi start baris ke-4. Catatan penting, Galang Hendra tetap konsisten menjadi yang terbaik di antara 4 petarung dari program bLU cRU Challenge. Dominasi kompetitor yang memiliki Volume silinder lebih besar di 10 besar saat kualifikasi WorldSSP300, tidak menyurutkan tekad Galang untuk berjuang menjadi yang terdepan dengan Yamaha YZF-R3.

Tentu saja, peluang untuk meraih prestasi lebih baik tetap terbuka. Galang Hendra sudah membuktikan saat di WorldSSP300 Imola dimana dapat melesat saat mulai start.

Sebelumnya racer muda usia 19 tahun binaan Yamaha Indonesia ini ada di urutan ke-2 dalam latihan bebas 2 (FP2) dengan ukiran waktu 1 menit 45.123 detik. Ada penajaman waktu sekitar 0.6 detik.

Pun begitu, Galang Hendra yakin dapat bersaing di grup terdepan dan akan berjuang keras untuk meraih podium di Race Day yang akan dihelat pada Minggu siang pukul 14:20 waktu Inggris/ 20:20 WIB (27 Mei 2018).

"Meski sedikit kecewa karena saya memiliki masalah elektronik namun motor saya sangat kuat dan jauh lebih baik daripada balapan terakhir di Imola. Saya akan berusaha mengawali balapan dengan start yang bagus dan fokus untuk melakukan yang terbaik agar dapat meraih podium!," tegas Galang Hendra Pratama yang finish ke-5 saat putaran WorldSSP300 Imola, Italia (13 Mei 2018).

Kita tunggu malam ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id