<
 
Pembalap Indonesia Siap Harumkan Nama Bangsa di India, Begini Persiapannya

Pembalap Indonesia Siap Harumkan Nama Bangsa di India, Begini Persiapannya

Ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) memasuki seri keempat yang akan dihelat di Madras Motor Race Track, Chennai, India  (3-5/8). Pembalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) bersemangat  melanjutkan semangat juang mereka untuk mendapatkan raihan podium seperti seri-seri sebelumnya.

Setelah berhasil mendominasi podium pada dua seri balapan ARRC di Australia dan Jepang, tiga pembalap AHRT yang turun di kelas AP250 yakni Rheza Danica, Mario S.A dan Awhin Sanjaya kembali membulatkan tekad untuk memberikan semangat juang tinggi di ARRC India. Rheza Danica yang berhasil menyapu bersih podium tertinggi sebanyak 4 kali berturut-turut di seri Australia dan Jepang kini menempati peringkat puncak klasemen sementara dengan total perolehan 123 poin. 

AHM ARRC India

Raihan ini semakin meningkatkan motivasi Rheza untuk memberikan usaha maksimal di seri selanjutnya yang akan digelar pada akhir pekan ini. Sementara itu menyusul di posisi 2 klasemen, Mario S.A mengantongi 102 poin setelah meraih double podium pada seri Jepang. Pembalap asal Sulawesi Selatan, Awhin Sanjaya berada di posisi 6 dengan total raihan 52 poin.

“Hasil balap tahun lalu sudah saya pelajari bersama tim. Saya sudah punya beberapa catatan yang perlu ditingkatkan di Sirkuit India ini. Mohon doa dan dukungannya agar saya dapat tampil bagus dan maksimal melanjutkan hasil positif di seri sebelumnya,” ujar Rheza.

Baca juga: Pembalap Indonesia Catat Kemajuan Pada CEV Aragon, Dimas Sempat Cedera

Di kelas Supersport 600cc, Andi Gilang yang saat ini menduduki posisi 7 dengan raihan 36 poin, siap mengerahkan usaha terbaiknya untuk mendapatkan hasil maksimal di putaran kali ini. Sementara itu, pembalap AHRT lainnya yaitu Irfan Ardiansyah yang sebelumnya tidak dapat bergabung karena masih dalam tahap penyembuhan selepas terjatuh dalam persaingan perebutan podium di seri Australia, kini sudah dapat memacu kembali motornya di ARRC India untuk memperebutkan hasil terbaik.

“Setelah istirahat cukup dalam masa penyembuhan dan pemulihan cidera, saya akan mencoba untuk tampil semaksimal mungkin di India besok. Walaupun belum sepenuhnya sembuh, saya senang sekali kembali ke lintasan balap Asia ini. Saya akan berusaha sebaik mungkin dan berharap bisa cepat mendapatkan feeling bagus dengan motor, mohon doa dan dukunganya,” ujar Irfan.

Sesi latihan bebas ARRC seri keempat akan dilaksanakan selama 3 sesi pada Jumat (3/8) untuk menghasilkan setelan mesin motor yang terbaik bagi para pembalap. Balapan akan berlangsung pada Sabtu (4/8) dan Minggu (5/8/2018) pukul 14.05 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 15.05 WIB untuk kelas SuperSport 600 cc.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id