Pengajuan Kredit Motor Ditolak? Dua Hal Ini Kerap Menjadi Penyebab

Pengajuan Kredit Motor Ditolak? Dua Hal Ini Kerap Menjadi Penyebab
Rabu, 6 September 2017 11:10
Yulian Lahardi

Saat ini pengajuan kredit agar bisa diterima oleh pihak leasing, tidak semudah beberapa tahun lalu. Mudahnya membeli kendaraan roda dua tapi semakin tinggi angka kredit macet menjadi sebab banyak leasing lebih selektif lagi dalam penerimaan nasabah.

Pun begitu, Apong Arfiansyah selaku CEO PT Ahza Global Strategis, perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan marketing IT dan keuangan memberikan dua poin yang menjadi sebab pengajuan kredit ditolak. “Pertama adalah pemasukan keuangan customer yang bila dikalkulasi tidak masuk dalam hitungan kredit. Semisal dalam kredit, cicilan harus sepertiga dari penghasilan keluarga, termasuk istri yang ikut bekerja, tetapi setelah dihitung tidak mencukupi,” jelas Apong.

Hal berikutnya menurut Apong adalah calon pembeli motor ternyata masuk dalam blacklist Bank Indonesia, karena punya riwayat kredit macet sebelumnya. “Disarankan calon pembeli motor harus benar-benar bersih dari masalah cicilan masa lalu,” ujarnya seraya menyebut profesi dan identitas nasabah juga harus jelas saat pengajuan kredit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.