Perjuangan Honda Indonesia Lahirkan Wirausaha Milenial, Sodorkan Honda BeAT Sebagai Pemicu

Perjuangan Honda Indonesia Lahirkan Wirausaha Milenial, Sodorkan Honda BeAT Sebagai Pemicu

Semangat berwirausaha secara kreatif sedang menjadi tren saat ini, termasuk di kalangan generasi milenial. PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyeleksi dan mengukuhkan 26 siswa setingkat SMA sebagai wirausaha muda cerdas, kreatif dan berbakat melalui rangkaian Grand Final AHM Best Student (AHMBS) 2018.

Baca juga: Inilah Jajaran Motor Keren Di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Pasti Anda Kagum!

Seleksi final terhadap para wirausaha muda milenial peserta AHMBS 2018 diselenggarakan di Jakarta, Jumat (3/8/2018). Mereka mewakili generasi milenial berprestasi di Indonesia yang melewati proses kompetisi ketat secara berjenjang yang diikuti sebanyak 353 siswa kelas XII SMA/SMK/Madrasah Aliyah dari 241 sekolah di seluruh Indonesia. Dibantu jaringan main dealer sepeda motor Honda, para calon pebisnis milenial ini beradu kreativitas bisnis di tengah komitmen mereka menimba berbagai ilmu sekolah masing-masing.

Honda Best Student 2018

Memasuki tahun pelaksanaan ke-16, AHMBS 2018 mengusung tema “The Millenial Race of Young Entrepreneur”.  General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan semangat generasi muda merupakan aset bangsa yang harus cerdas dan kreatif, sehingga dapat berkontribusi signifikan terhadap kemajuan bangsa. 

”Kami ingin berkontribusi agar bangsa ini dapat melahirkan jutaan pengusaha muda kreatif dan mandiri yang akan menopang perekonomian nasional dari sektor informal. Kami harap karya siswa peserta AHMBS ini akan mendorong lahirnya wirausaha muda kreatif,” ujar Muhibbuddin.

Baca juga: Fakta Langka, KTM Hadirkan New RC 200 Berbanderol Sangat Murah Di Indonesia

Dalam rangkaian Grand Final AHMBS 2018 ini, AHM memberikan pembekalan lanjutan bagi para peserta. Bukan hanya dalam proses penjurian final, namun AHM juga memberikan pengayaan ilmu wirausaha untuk mendukung pengembangan bisnis para siswa kedepannya.

Seleksi siswa berjiwa enterpreuner pada AHMBS 2018 ini menetapkan para pemenang dengan hadiah utama 1 unit Honda BeAT untuk Best of the Best Student AHMBS 2018. Selain itu, semua finalis yang menempati posisi enam besar mendapatkan hadiah masing-masing berupa gadget untuk mendukung operasional bisnisnya.

 

 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    CarReview.id